Tips
Hair Donut

13 May 2014


Tataan rambut bun yang diperkenalkan pada tahun 1950-an  sering kali menjadi andalan seorang balerina untuk tampil sederhana namun tetap elegan.  Tak hanya tampil memikat di atas pentas, tataan rambut ini ikut menemani keseharian mereka. Dari sinilah ide cemerlang asal mula hair doughnut berasal.
Karena tidak semua balerina lihai membuat bun yang tampak rapi dalam waktu singkat, mereka sengaja mencari cara untuk memperoleh tataan rambut yang diinginkan. Yang paling praktis adalah dengan menggunting ujung kaus kaki, mempertemukan masing-masing sisi sehingga membentuk lingkaran seperti donat. Cara penggunaannya dapat Anda lihat pada tutorial di situs Youtube.
Siapa sangka, beberapa waktu kemudian hadirlah hair doughnut yang banyak dijual di negara Jepang dan Korea. Alat ini cocok untuk  pemilik rambut panjang dan sedang. Namun, Anda memerlukan beberapa bobby pin untuk menjaga tataan rambut.

Cara Menata:

a. Ikat rambut membentuk ponytail di mahkota kepala.
b. Masukkan rambut pada area tengah ‘donat’, dorong hingga mengenai pangkal rambut.
c. Pelintir rambut mengelilingi ‘donat’. Tahan dengan bantuan bobby pin.(ANGGIA HAPSARI)

Baca juga: Tampil Cantik dengan Rambut Cepol


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?