Health & Diet
Gula darah tak kunjung turun

10 Aug 2012


Bagi Anda penderita diabetes pasti rutin memeriksakan darah serta kolesterol setiap bulan. Namun bila kadar gula darah masih berkisar di angka 290-310 dan tak pernah mengalami penurunan, apakah hal ini berkaitan dengan kegemaran Anda berwisata kuliner?

Menurut Prof.Dr.dr Purwantyastuti M.SC.SpFK, apabila kadar gula darah selalu mencapai angka yang disebutkan, maka Anda harus mengonsumsi obat yang diminum atau insulin yang disuntik. Tetapi, semua tergantung dari jenis diabetes yang diderita. Apabila Anda menderita diabetes jenis IIDM (Insulin Dependent Diabetes Melitus) memang harus disembuhkan dengan suntik insulin.

Selain jenis diabetes IIDM,  bisa disembuhkan dengan obat telan dan diet. Untuk itu, Anda perlu memastikannya terlebih dahulu. Tetapi, jika diabetes yang diderita masih dapat dikendalikan, Anda tidak perlu menghentikan hobi wisata kuliner. Yang penting, kendalikanlah jumlah gula dan kalori dari makanan yang Anda santap.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?