Celebrity
Ganti Nama? Kenapa Tidak!

5 Nov 2012


Bukan hal yang aneh, bila para selebritas mengganti nama aslinya dengan nama panggung yang terdengar lebih catchy. Berbagai alasan mendorong mereka untuk memperkenalkan diri dengan nama baru, entah agar beruntung dalam karier, melewati cobaan hidup maupun sekedar nama panggilan.

Salah satu selebritas Hollywood yang mengubah namanya adalah Miley Cyrus. Tak banyak yang tak tahu bahwa nama asli Miley adalah Destiny Hope Cyrus. Orangtuanya percaya bahwa ia akan melakukan hal-hal hebat dalam hidupnya. Mereka juga memberikan nama panggilan "Smiley" yang kemudian dipendekan menjadi "Miley", karena ia selalu tersenyum ketika masih bayi, jadilah ia seorang Miley Cyrus yang dikenal saat ini.

Fenomena ubah nama pun juga terjadi di Indonesia. Sebut saja Dewi Perssik yang memiliki nama asli Dewi Murya Agung. Konon sang manajer, Yogi, menambahkan nama “perssik” agar karier Dewi bersinar seperti buah persik yang di Cina dianggap sebagai buah pembawa keberuntungan.

Soal ganti nama yang teranyar adalah aktris cantik, Sophia Inggriani Latjuba yang kembali menjadi pemberitaan saat 10 September lalu, saat wanita berusia 42 tahun ini memperkenalkan dirinya sebagai Sophia Mueller.

Berawal dari mimpi dan sesi konsultasi dengan seorang astrolog, wanita berdarah Jerman – Bugis ini, mengatakan bahwa keputusannya mengambil nama tersebut untuk menghormati nenek moyang keluarga ibunya.  Tak hanya itu, Mueller diyakini memiliki arti yang kuat. Jika dijumlahkan, nilai huruf pada nama Mueller sesuai dengan tanggal dan bulan kelahirannya. Jika Sophie memakai nama Mueller, arti nama itu akan bertambah kuat, seperti yang disarankan ahli astrologi kepadanya. 

Namun, untuk bintang reality show, Keeping up with The Kardhasian, Kim Kardhasian, mengubah nama bukanlah suatu pilihan yang harus diambil. Merasa bahwa Kardhasian adalah sebuah brand yang mampu menjual dan  mengantarnya ke puncak kesuksesan, ia pun enggan melunturkan nama keluarganya saat berencana menikah dengan Kris Humphries. Well, ada untungnya juga, sih, Kim tidak jadi mengganti namanya, karena usia pernikahannya pun hanya... 72 hari!


Woro Hartari Trianti



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?