Food Review
Food Court Nyaman Untuk Berbuka

25 Jul 2011

Berada satu lantai dengan supermarket high end Ranch Market, resto  Ninety Nine (99) menawarkan banyak pilihan. Saat pertama datang saja, setelah turun dari tangga berjalan, tamu akan ‘digoda’ oleh beragam kue dan cake yang tampil cantik di balik etalase kaca. Ada cake wortel, meringue, aneka kue kering, dan roti.

Resto Ninety Nine memang mengusung konsep one place stop for dining. Bisa digambarkan seperti foodcourt, dengan berbagai jenis pilihan makanan dan minuman. Selain makanan dan minuman buatan chef Ninety Nine, untuk minuman dan dessert, pengunjung dapat memilih aneka teh dari TWG dan patisserie Bonjour. Begitu juga untuk pilihan tempat berbuka pada bulan puasa sekarang ini.

Acara buka puasa bisa dimulai dengan menyeruput teh hangat, Moroccan Mint yang harum. Nikmati teh seteguk demi seteguk tanpa tambahan gula. Aroma daun mint yang wangi, dengan cita rasa teh Timur Tengah yang khas, memenuhi tenggorokan. Setelah itu, lanjutkan acara buka puasa dengan beragam pastry pilihan yang tampil menggiurkan. Ada yang klasik, seperti Black Forest Cake atau Opera Cake.

Anda juga bisa menuju ke gerai Bonjour, pastry Prancis dengan gaya Jepang.  Salah satu yang patut dijadikan pilihan adalah Merrow. Begitu dicicipi, cake seolah meleleh di dalam mulut. Cokelatnya terbuat dari cokelat premium dengan body chocolate yang solid. Di antara lapisannya, terdapat kacang macadamia  utuh. Lembut dengan cita rasa agak buttery. Kualitasnya dipujikan, bahkan bisa dibilang sesuai dengan pepatah: ada harga, ada rupa.

Teruskan petualangan berbuka Anda dengan pizza. Ada Mushroom and Beef Ham White Cheese Sauce yang dipanggang di dalam oven yang terbuat dari batu. Pizza-nya tipis dengan topping taburan jamur kancing, potongan daging sapi olahan yang generous di antara saus putih yang gurih. Di tengah pizza, sebagai signature adalah telur ayam. Santap selagi hangat dengan keju yang masih meleleh dan tambahan taburan keju parmesan serta chili flake. Perfecto!

Untuk perut orang Indonesia, Sup Buntut bisa menjadi pilihan yang paling pas. Kuahnya melimpah, dengan cita rasa yang gurih. Disajikan dengan sepiring nasi, dengan tambahan emping dan sambal. Buntut sapi yang digunakan juga berkualitas nomor satu. Hmm... bisa jadi sesi santap yang paling mewah.

Nah, jika ingin berbuka di tempat ini, pastikan  Anda datang lebih cepat karena tempat tersebut biasanya sudah penuh pengunjung. Akan lebih baik jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa waiter mencatat semua pesanan sesuai dengan keinginan Anda. Selamat berbuka! 

Lokasi: Grand Indonesia Sopping Town - East Mall, Lower Ground, Jl. M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat. Telp: (021) 23581199. Harga*): Rp28.000 – Rp172.000 (ditambah pajak restoran 7,5% dan servis 5%). Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB. Suasana: Restoran keluarga dengan interior taman dalam ruangan.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?