Trending Topic
Festival Wanita Wirausaha Femina 2012

27 Jul 2012


Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraan Wanita Wirausaha Femina, bersama mitra utama PT. Bank Mandiri, Tbk, dan didukung oleh Telkomsel serta Kementrian Koperasi dan UKM, Femina menyelenggarakan Festival Wanita Wirausaha 2012.

Festival  Wanita Wirausaha 2012 adalah suatu acara baru sebagai penutup rangkaian program Wanita Wirausaha untuk mempromosikan produk fashion, accessories ,food ,home décor dan beragam produk lainnya dari pemenang lomba Wanita Wirausaha.

Sebanyak 60 stan yang meramaikan festival ini terdiri dari para pemenang lomba Wanita Wirausaha dan Femina Award di Inacraft, juga juara Mitra Binaan Mandiri dan Wirausaha Muda Mandiri.  Di antaranya, La Spina Shoes , Chameo Couture, Koepukupoe , Batik Chic , Origo, SepatukuBaru, Maysuda, Kaja, Lazulli Sara, Romantic Cotton , Nalini, Mexx Girl by Rumah Tutu, Roemah Kebaya, Batik Semarang, Jula Huba Etnic Tenun , Gendhis Natural Bag, DARADARA, TAQQIA , Marguerite Nougat, Cahaya Lampu , QM Financial, Nuna’s Koekjes, Chef’s Kitchen, La Difa Cookies dan masih banyak lagi, tentunya dengan harga spesial!

Acara ini digelar di Rasuna Epicentrum Walk dari tanggal 26 – 28 Juli 2012, tak hanya menampilkan bazar namun ada pula acara-acara menarik seperti Workshop Urban Farming bersama Ridwan Kamil, Fashion Show Dian pelangi dan Jenahara, serta Demo Masak ‘Colorful Ramadan’ bersama Bara Pattiradjawane.

“Bila biasanya produk yang ada dipresentasikan kepada publik melalui media cetak maupun online, sekarang saatnya produk-produk unggulan ini diperkenalkan kepada konsumen secara langsung,” ujar Petty S. Fatimah, Chief Community Officer Femina, membuka Festival Wanita Wirausaha 2012.

Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ditampilkan dalam festival ini adalah produk-produk lokal berkualitas tinggi karya wanita-wanita wirausaha yang hebat. “Mereka yang ikut serta adalah mereka yang terpilih mengalahkan ratusan peserta lomba Wanita Wirausaha Femina, misalnya produk-produk fashion yang unik dengan kualitas terbaik maupun produk kuliner yang mampu bersaing dari segi cita rasa,” jelas Petty.

Svida Alisjahbana, CEO Femina Group pun mengungkapkan rasa bangganya, “ Kami sangat bangga melihat perkembangan bisnis wanita dalam dunia wirausaha yang semakin meningkat, ditandai dengan semakin kuatnya jejaring wanita wirausaha.  Hal ini memberikan prospek yang lebih cerah bagi mereka yang menggeluti bisnis dari wanita ke wanita dan untuk wanita,” tuturnya.

Akhir kata, Petty mengungkapkan harapannya untuk ‘menasionalkan’ festival wirausaha wanita, “Mudah-mudahan tahun depan festival ini dapat diselenggarakan dengan skala yang lebih besar, yakni skala nasional di beberapa daerah di Indonesia,” tutupnya.

Woro Hartari Trianti


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?