Food Trend
Es Krim & Sorbet Segar!

24 Dec 2011

Siapa pun tak akan mampu menolak sensasi dingin semangkuk es krim atau sorbet. Apalagi jika udara memang sedang panas-panasnya. Segar...!

Tips:
  • Es krim dan sorbet, serupa tapi tak sama. Butiran es krim jauh lebih lembut dari sorbet, karena es krim memakai susu, kuning telur, dan krim, sehingga kandungan lemaknya tinggi. Lemak inilah yang akan menghancurkan butiran kristal es hingga menjadi sangat lembut.
  • Sorbet biasanya dibuat dari sari buah yang dicampur dengan larutan gula dan putih telur ayam. Butiran sorbet pun lebih kasar dari butiran es krim. Terkadang, untuk penambah rasa, ditambahkan dengan minuman beralkohol.
  • Jika membuat es krim atau sorbet secara manual, masukkan adonan dalam freezer hingga setengah membeku, keluarkan, kocok dengan bantuan mixer, food processor, atau blender. Lakukan pengocokan lebih dari satu kali agar butiran es menjadi sangat halus. Untuk es krim, pengulangan harus lebih sering dilakukan.
  • Jika memakai ice cream maker, pastikan adonan yang akan dikocok benar-benar dingin. Untuk itu, simpan dulu dalam freezer, hingga sekeliling dan permukaan adonan agak mengeras.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?