Food Review
Es Campur Taiwan

2 Nov 2012

Andrew Iskandar menspesialisasikan kafe Sweet Poetry pada modifikasi es campur dan dessert tradisional Taiwan. Laman Facebooknya yang dipenuhi foto Peanut Soup With Sticky Rice, Black Sesame Soup With Sweet potato, hingga Mango Pomelo with Pearl membuat Anda ingin bergegas mencicipi.

Andrew menta ruang dalam wanra seminimalis mungkin. Kursi dan meja dalamdesain tegas, dan noncorak. Salahs atu best seller, yakni Q ball ada;ah es campur berupa es krim ogura dan mochi. Mochi yang digunakan sama dengan jenis topping mochi pada ragam foryo (frozen yogurt). Q ball sendiri ditujukan pada adonan mirip biji salak dari taro (talas putih dengan serat keunguan) dan ubi merah (warnanya oranye-kekuningan). Muncul sensasi kenyal yang mengasyikkan.

Andrew yang belum puas dengan kehadiran 'pearl' (bola-bola kenyal tapioka) hanya dalam bentuk bubble tea, mencampurkannya dke dalam es ini. Bagi yang tetap senang menikmati 'pearl' dalam minuman dingin, dinginkan tenggorokan Anda dengan Sweet Poetry  Milk Tea. Ada juga Kembang Tahu dan Ginger Tang Yuan (mirip ronde).

Mumpung musim mangga, pesan Super Mango Ice. Potongan mangga harum manis mengelilingin es serut dari susu. Siraman saus mangga menyumbang aroma fruity dan manis yang memikat. Di atasnya dituang susu kental manis. Aduk agar rasa asam-asam manis creamy bersatu.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Timur, Blok O8 No.72. Pluit, Jakarta Utara. Telp: (021) 6611213. Jam buka: 10.00–22.00 WIB,  Harga: Rp15.000–Rp28.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Suasana kafe yang sangat tenang. Nyaman untuk bersantai di sore hari.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?