Sex & Relationship
Diteror Wanita Lain

3 Feb 2015

Inginnya mengabaikan teror mantan sang kekasih. Tetapi jika makin mengganggu, harus bagaimana ya?

Psikolog Monty Satiadarma menyatakan, jika ingin memetik buah yang ranum dari sebatang pohon, jangan petik buah yang busuk. Jika Anda mengharapkan hal baik, mengapa Anda harus terusik dengan hal buruk? Jika Anda ditawarkan barang oleh seseorang dan barang itu tidak berkenan di hati Anda, jangan lalu Anda jadi panas hati. Tolak dan abaikan penawaran tersebut. Jika Anda dijelekkan oleh orang lain, rasanya tidak patut Anda lalu merasa jelek. Mengapa Anda harus dipengaruhi cemooh orang lain?
   
Anda sendiri mengatakan ulahnya kekanak-kanakan, lalu mengapa Anda terpengaruh oleh ulahnya ini, dan mengapa tak Anda abaikan saja. Panas hati tak akan menyelesaikan masalah. Sebaliknya, Anda akan diselubungi aura negatif yang Anda kembangkan sendiri akibat Anda mau menerima cemooh (label negatif) yang diberikan orang lain atas diri Anda.
   
Perjalanan sejarah tidak ke belakang, melainkan ke masa depan. Foto dari zaman dulu jangan dijadikan pemicu kecemasan menghadapi masa depan. Perjalanan Anda bersama pasangan adalah guna menghadapi masa depan, dan bukan mengungkit peristiwa masa lalu. Apalah gunanya merencanakan hidup berumah tangga dengan jalan mengungkit peristiwa masa lalu.

Mengapa tidak merencanakan membina rumah tangga untuk masa depan bersama? Cemooh adalah tawaran negatif yang tidak perlu Anda terima. Bayangkan jika ia menyulut dan Anda menyediakan bensin, maka diri Anda yang terbakar. Sebaliknya, jika ia menyulut dan Anda menyediakan air, maka upayanya membakar akan gagal dan Anda tak bisa terbakar. Coba renungkan kembali hal-hal ini.(f)
    



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?