Health & Diet
Diet Untuk Ibu Hamil

13 Nov 2011

Diet ini dipopulerkan oleh Alison Sweeney. Berlatar kesibukannya sebagai artis, pembawa acara The Biggest Loser ini adalah ibu rumah tangga yang pernah bermasalah dengan bobotnya. Alison memang tidak gemuk, tapi terhitung besar bila disandingkan dengan artis lain yang tampak ramping di layar kaca.

Dalam bukunya, The Mommy Diet, Alison menguraikan pengalamannya soal nutrisi, olahraga, dan perawatan diri, pada sebelum, selama, dan setelah kehamilan. Dengan bantuan ahli, Alison memandu para calon ibu melewati 3 tahap kehamilan bulan demi bulan, dengan cara sehat dan tak perlu khawatir soal berat badan.

Dari trisemester satu, misalnya, Anda akan belajar cara menghadapi mual, keinginan ngemil, menghindari makanan yang kurang menguntungkan bagi janin, bahkan cara ibu hamil bergaya. Alison memaparkan pola hidup dan pola makan sehat setelah melahirkan, sembari menghadapi berbagai kerepotan memiliki bayi baru, seperti kurang tidur atau bobot yang belum kembali normal.

Metode diet ini cocok bagi Anda yang akan atau tengah hamil dan menginginkan kehamilan yang sehat dengan bobot terjaga. Dalam bukunya terdapat berbagai tip dan saran dari pelatih kebugaran dan ahli nutrisi terkemuka. Anda akan mendapatkan panduan soal makan, latihan, fashion, sampai tip bermesraan.  

Kata dr. Phaidon:
Diet ini kurang cocok bagi Anda yang kehamilannya rawan atau berada dalam pengawasan dokter. Anda yang tak mengandung pun bisa memanfaatkan metode ini, meski akan perlu berbagai modifikasi. Alison menggunakan momentumnya di The Biggest Loser, dan masyarakat Amerika senang mendengar cerita pesohor. Tapi, paling tidak, Alison bisa dijadikan inspirasi untuk hidup sehat, bahkan di saat hamil. Hanya, tetaplah berkomunikasi dengan dokter ahli kandungan. (f)

Tahukah Anda, gaya belanja berpengaruh terhadap berat badan Anda? Baca lebih lengkap di sini.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?