Health & Diet
Diet 1.500 Kalori

4 Nov 2011

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, salah satu alternatif diet yang bisa dicoba adalah diet rendah kalori, hanya mengonsumsi  1.500 kalori sehari, atau sekitar 3/4 dari konsumsi rata-rata normal.  Pendukung diet 1.500 kalori menyatakan bahwa seseorang akan turun 5 kg per bulan karenanya. Jumlah yang masuk akal untuk penurunan berat badan tanpa menderita komplikasi kesehatan.

Selama Anda mematuhi aturan nutrisi tertentu, maka diet 1500 kalori dapat dilakukan dengan aman. Tentu saja, jika Anda menderita kondisi medis tertentu yang mempengaruhi metabolisme, kadar gula darah atau sistem pencernaan, maka sebaiknya Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengubah pola makan Anda. Berikut adalah contoh menu diet 1500 kalori.

Pagi:
  • Roti gandum: 2 lembar
  • Telur rebus/keju low fat: 2 butir/1 slice
  • Susu non fat: 1 gelas

Selingan:
  • Buah potong: 1 porsi
  • Susu/yogurt non fat: 1 gelas
Siang
  • Nasi merah: 100 gr (6 sdm)
  • Sayur: 1 mangkok
  • Ayam.ikan/daging: 1potong
  • Tempe/tahu: 1 potong




 

polling
SEA GAMES 2017

SEA GAMES 2017 sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu hingga 30 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah pertandingan dari beragam cabang olahraga pun digelar.

Dari beragam cabang SEA GAMES 2017, mana yang paling bikin Anda tertarik untuk tonton di TV?