Food Review
Di Tengah Taman Stroberi

22 Aug 2014


Pertemuan tak sengaja antara femina dan Taman Strawberry, terjadi seusai blusukan di pasar modern Cisaat, Sukabumi. Tawaran untuk memetik lalu menikmati stroberi dan blackberry langsung dari kebunnya, sungguh tak bisa ditolak saat kaki mulai letih berjalan. Bayangan panen stroberi kandas. “Buahnya sudah habis menjelang pukul 11 siang, sebab jumlah pengunjung lebih banyak saat weekend,” tutur pelayan.
   
Mengobati kecewa, femina menyewa kail untuk memancing gurami dari sisi saung yang dijadikan ruang santap. Hampir semua saung menghadap ke kolam ikan. Jadi tamu bisa memancing sambil menunggu pesanan datang. Siapa tahu berhasil menangkap ikan besar. “Ikannya bisa dimasak, cukup ditimbang lalu tentukan bumbu yang cocok,” tambah pelayannya. Melihat jarum jam mendekati angka 12, sungguh tak mungkin bersabar menunggu kail disambar ikan untuk memulai acara santap!

Femina memilih Ayam Rame Hitam Manis. Ayam kampung berbumbu kecap namun ada sedikit rasa pedas. Ditemani nasi liwet, lalapan, sambal terasi, tempe, serta tahu bacem. Karena menggunakan nasi pulen dengan taburan teri Medan melimpah, sebenarnya nasi dengan cocolan sambal terasi pun sudah cukup enak.
Walau tak berhasil memetik stroberi, buahnya masih bisa dinikmati lewat Set Up Strawberry, yakni setup buah stroberi dimasak bersama kayu manis dan cengkih. Anda bisa memesannya dingin atau hangat. Ada juga Strawberry Pochette Waffle Yoghurt, sejenis crépe manis dengan potongan stroberi, es krim, dan strawberry purée.

Bila Sukabumi adalah persinggahan sementara Anda sebelum ke Bandung, Bogor, atau Jakarta, beli Strawberry Juice dan Blackberry Juice untuk bekal di perjalanan. Minta saja diblender kasar agar buah yang baru dipetik pagi ini masih bisa dikunyah. Kombinasi manis dan asam, menyegarkan! (AN)

Alamat: JL. Surya Kencana No. 10 Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.
Telp: (0266) 6251775.
Jam buka: 08.00-20.00 WIB.
Harga*): Rp1.500–Rp220.000 (belum termasuk pajak 10%).
Suasana: Ruang santapnya terbagi dalam beberapa saung yang menghadap ke kolam ikan.


*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?