Celebrity
Denada Siap Menikah

22 Jan 2012

Selain kecintaannya pada menyanyi dan olah raga, kini Denada punya cinta yang lain. “Foto-foto karya Jerry Aurum,” demikian jawaban Denada dengan mata berbinar, saat ditanya tentang benda favoritnya. Foto juga yang awalnya menautkan jalinan cinta Denada dengan fotografer ternama yang ia sebut itu.

Alkisah, pada 2009, Jerry mengundang Denada untuk ikut serta dalam sebuah proyek fotografi. Denada menjadi salah satu dari 100 public figure Indonesia yang dipotret Jerry di kamar masing-masing lewat proyek berjudul In My Room. Sejak itu, persahabatan mereka berlanjut.

“Tak satu pun dari kami mengucapkan kalimat ‘Maukah jadi pacarku?’ atau sejenisnya. Sampai akhirnya kami tiba pada suatu masa ketika kami sadar bahwa kami selalu merindukan kehadiran satu sama lain,” Denada mengungkap kisah cinta yang sebelumnya rapat ia tutupi dari publik.

“Saya punya banyak pemikiran yang jika saya ceritakan ke orang lain mungkin tidak akan mudah dimengerti. Tapi Jerry bisa meladeni obrolan saya yang kadang-kadang absurd. Di balik sikapnya yang formal, ia ternyata punya cara pandang dan sense of humor yang sama dengan saya,” ucap Denada dengan raut wajah penuh kekaguman.

Tak hanya dalam hal karakter, wanita yang gemar traveling itu juga menemukan teman yang sepadan untuk bertualang. “Pertama bertemu, saya menyangka Jerry adalah orang yang harus selalu tampil rapi. Tapi ternyata, seperti saya, dia senang saja bercelana pendek, dan kaos. Ia juga teman jalan yang asyik untuk menjelajah tempat-tempat menarik,” kata wanita yang mengaku tak berniat terjun di dunia politik seperti ibunya, Emilia Contessa.

Diving adalah salah satu aktivitas yang sama-sama digemari Denada dan Jerry. Mereka punya daftar tempat-tempat favorit diving yang sama, seperti Raja Ampat, Derawan, dan Ujung Kulon.

Bersama Jerry, ia merasa bisa menjadi dirinya sendiri dan tanpa harus selalu berusaha untuk tampil sempurna. Setelah lamaran pada 11 November 2011 lalu, pasangan yang berencana menikah awal tahun 2012 ini ingin menjadikan momen pernikahan mereka sebagai acara yang sederhana dan sakral yang dirayakan bersama kerabat terdekat.
Tak tampak sedikit pun keraguan ataupun kegentaran menghadapi hari H. Denada sudah siap 100 persen. “Sebagai anak perempuan satu-satunya, ibu memberi banyak wejangan menjelang pernikahan. Kami ngobrol dari hati ke hati. Ibu mengingatkan saya bahwa setelah ini saya menjadi bagian dari keluarga besar Jerry. Semua keputusan harus saya komunikasikan dengan suami, termasuk pekerjaan,” Denada menuturkan kembali pesan-pesan sang ibu.

Diakui Denada, menapaki jalan menuju pernikahan bukanlah hal mudah, terlebih karena ia  tumbuh dewasa dari pasangan orang tua yang berpisah. Tapi ia percaya, setiap orang punya jalan hidup masing-masing. Denada sendiri bersyukur tak pernah kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya.

“Ibu memang pernah gagal dalam pernikahan. Tapi, pernikahan tidak pernah menjadi sesuatu yang menakutkan bagi saya. Saya justru belajar untuk selalu mensyukuri hidup saya. Saya tumbuh baik-baik saja. Saya percaya Tuhan menyayangi setiap orang, bagaimanapun keadaannya. Seperti semua orang, saya ingin sebuah pernikahan sekali seumur hidup. Saat ini saya hanya mempersiapkan diri dan melakukan yang terbaik. Kalau perlu, saya siap memprioritaskan keluarga di atas karier,” janji Denada, pada dirinya sendiri. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?