Food Review
Demi Dim Sum

18 Sep 2015

Mendatangi restoran dim sum Tim Ho Wan di Hong Kong ada di dalam agenda banyak turis Indonesia. Mereka keranjingan mencoba tempat makan berbintang Michelin yang harganya terjangkau itu. Sebagian yang tak pernah mencoba lalu bertanya, “Bagaimana, sih, lezatnya dim sum yang diganjar penghargaan terhormat itu?”

 Michael Goh
menyisihkan waktunya dari kesibukannya sebagai kontraktor properti untuk membawa Tim Ho Wan ke Indonesia, April lalu, demi menjawab penasaran banyak orang dan juga karena ia salah satu fans berat! “Saya membujuk teman yang telah mendirikan Tim Ho Wan di Singapura untuk meneruskan keinginan saya ke Mak Kwai-Pui, chef-owner Tim Ho Wan, Hong Kong,” ujarnya.

Michael membukanya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Selain karena warga daerah ini yang hobi makan, juga karena kedekatan lokasinya dengan airport. Dengan adanya Tim Ho Wan, menurutnya traveler bisa makan enak saat tiba atau akan meninggalkan Jakarta.

Empat jenis makanan bestseller –diistilahkan sebagai Big 4 Heavenly Kings- tersedia di meja seiring kedatangan femina. Yang terjadi di lantai bawah kontras, puluhan pengunjung, tua-muda, antre. Asal tahu saja, antrean superpanjang khas terjadi di pembukaan Tim Ho Wan di negara mana pun!

Yang terlaris tentu Char Siew Bao, bakpau isi daging babi bumbu charsiu, salah satu dari Big 4 Heavenly Kings. Adonan rotinya sangat lembut, dengan permukaan renyah yang manis. Kontras namun mantap kala bertemu rasa asin char siu. Di Singapura, ada gerai take-away bagi yang hanya ingin membawa pulang Char Siew Bao.

Tiga lainnya di bawah kategori ini adalah Pan Fried Carrot Cake, Steamed Egg Cake, dan Vermicelli Roll with Pig’s Liver (dim sum jenis cheong fan). Ada pula Tonic Medlar and Osmanthus Cake, jeli yang berisi bunga-bunga osmanthus khas Tiongkok yang mirip wangi apel.  Tepat dipesan di tengah cuaca panas!
Rencananya, cabang di Plaza Indonesia akan dibuka di akhir tahun, sebuah lokasi sarat perkantoran. Cocok bagi yang ingin membayar penat dengan makan enak!

Alamat:
Ruko Crown Golf Blok D/No.8-10, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Telp:
(021) 22510206.
Jam buka:
11.00-22.00 WIB (Senin-Jum’at), 10.00-22.00 WIB (Sabtu, Minggu).
Harga: Rp26.800–Rp53.800.
Suasana:
Antar meja cukup berdekatan. Cocok untuk makan cepat.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?