Food Review
Dapur Besar di Tengah Mal

22 Jul 2011

Dapur besar sebuah rumah mewah. Sepertinya, kalimat itu pas untuk menggambarkan Kitchenette, resto di salah satu sudut di dalam mal besar, Plaza Indonesia, yang mengusung hidangan Eropa, dengan konsep bak dapur sebuah rumah di kawasan Eropa. Dapur tempat memasak ada di tengah ruangan, dikelilingi meja dan kursi yang didominasi bahan kayu warna putih kecokelatan, sebagai tempat untuk menikmati hidangan.

Kesan formal sangat jauh dari resto ini, yang ada justru perasaan nyaman dan hangat. Seperti sedang dijamu oleh seorang teman yang khusus memasak untuknya, baik  saat brunch, makan siang, makan malam, atau sekadar menikmati teh dan kopi di sore hari. Nama hidangan di sini dibuat dengan sentuhan pribadi, ditulis sendiri dengan tulisan tangan di atas kertas kardus, dan diberi judul oleh yang membuatnya. Ada uncle Jessie, Grandma’s Stella, hingga Abigail.

Di dapur ini, publik akan dibuatkan berbagai menu pilihan yang memanjakan lidah. Seperti gallettes  (crepes dengan cita rasa gurih/asin), crepes, salad, dan puluhan hidangan lain. Bahan makanan yang dipakai merupakan bahan alami dan berkualitas pilihan. Jika memilih crepes, pengunjung akan dibuatkan menu andalan, yaitu Abigail Crepes, dengan topping es krim vanili dan buah peach, serta siraman saus cokelat dan taburan kacang almond cincang. Kelembutan tekstur crepes-nya  sangat terasa saat dikulum di mulut. Agar kelezatannya sempurna, santap sajian ini sebelum es krimnya mencair.

Untuk yang sekadar ingin minum, segelas Grandma’s Stella yang berisi potongan kiwi dan stroberi  serta air soda, bisa jadi pilihan. Gelas yang digunakan juga tidak biasa, memakai stoples kaca bergrafir. Untuk menikmatinya, gunakan sedotan berlubang besar yang sengaja disiapkan, agar tamu dapat merasakan sensasi dingin dan segar di dalam mulut, hasil perpaduan buah dan es batu. (MI)

Lokasi: Plaza Indonesia Extension Lt.1 Blok E No.16, Jl. MH.Thamrin No.28 - 30, Jakarta. Telp: (021) 29923580. Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00- 22.00 WIB. Harga *): Rp 12.000 – Rp 125.000 ++. Suasana: Dapur besar modern, lengkap dengan kursi dan meja kayu.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: DOK. KITCHENETTE, MI.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?