Charity Online Store Pertama di Indonesia

26 Feb 2014


Tanggal 12 Februari lalu, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) resmi meluncurkan “Bulir Padi Shop for School”, charity online store (situs toko online) yang merupakan upaya penggalangan dana proaktif secara berkesinambungan dan mandiri. Melalui situs http://www.bulirpadi.com/store/ , masyarakat dapat mengakses dan membeli berbagai produk fashion (baju, tas, sepatu, dan aksesori) baru dan bekas yang yang berasal dari para donatur. Seluruh penjualan Bulir Padi Shop for School ini akan disalurkan kepada anak-anak dari keluarga pra sejahtera di Jakarta dalam bentuk beasiswa pendidikan (merit-based scholarship).

“Sejak tahun 2002, Bulir Padi telah memberikan beasiswa pendidikan ke 500 anak. Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang profesional, Bulir Padi harus melakukan usaha-usaha fundraising proaktif untuk mendukung kesinambungan kegiatan-kegiatan sosial kami,” ujar Tia Sutresna salah satu pendiri dan Ketua Bidang Program & Kegiatan Yayasan Bulir Padi.

Program Bulir Padi Shop for School ini merupakan kelanjutan dari program bazaar amal tahunan Bags for School yang diselenggarakan sejak 2010 yang bertujuan agar anak-anak binaan Bulir Padi tidak putus sekolah. Tidak itu saja, program ini juga membina para orangtua tunggal yang memiliki kesulitan finansial untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka.

Bulir Padi Shop for School juga menyediakan laman khusus bagi para perancang muda  Indonesia untuk turut berpartisipasi menjadi donatur, dengan cara menjual produk mereka di sini. Rumah mode batik Happy Batik dan perancang aksesori wanita Tea for Two merupakan beberapa dari mitra kerjasama Bulir Padi. Untuk menarik minat baca masyarajat, Bulir Padi juga telah membangun taman bacaan Pustaka Bulir Padi, dengan jumlah koleksi sebanyak 1000 buku.

Woro Hartari Trianti





 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.