Sex & Relationship
Cemburu pada Adik Ipar

21 Sep 2015

Kedekatan hubungan suami dengan adik perempuannya, patut disyukuri. Tetapi jika adik ipar ikut tinggal bersama, dan sikapnya seolah ingin merebut perhatian suami, tentu menjadi mengesalkan. "Jika kehadiran adik ipar di tengah keluarga Anda memisahkan kebersamaan Anda dengan suami, siapa pun dirinya, ia merupakan orang ketiga yang mengancam keutuhan perkawinan. Kedewasaan Anda dalam membina komunikasi dengan suami merupakan kuncinya," saran psikolog Monty Satiadarma.
 
Anda harus membicarakan masalah ini kepada suami dengan saksama. Jangan libatkan gejolak emosi atau menunjukkan keresahan berlebihan. Namun, Anda perlu mengedepankan keinginan untuk bisa membina kebersamaan dengan suami. Jika adik ipar adalah orang yang cukup dewasa, ia tentu bisa memahami sikapnya kurang layak. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah membuat suami Anda merasa sangat Anda butuhkan.

Anda tak harus meminta perhatiannya secara berlebihan, tetapi bisa mengemukakannya secara tidak langsung. Misalnya, Anda merasa jauh lebih nyaman jika bisa berduaan, entah jalan-jalan atau menikmati makan malam. Anda bisa mengatakan bahwa benar Anda mampu mandiri, akan tetapi Anda merasa lebih kokoh jika suami mendampingi. Sehingga, suami akan merasa lebih dibutuhkan, dan akhirnya akan merasa lebih berharga berada di sisi Anda. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?