Career
Cara Jitu Meminta Cuti

1 Jun 2011

Ketika mendapat tawaran beasiswa setahun ke luar negeri yang klop dengan profesi sekarang, Anda pasti akan antusias untuk mengambilnya. Cuti di luar tanggungan kepada atasan, merupakan salah satu cara agar tetap bisa mempertahankan pekerjaan Anda.

Berikut beberapa prosedur untuk meminta cuti di luar tanggungan:
  1. Sebaiknya Anda menyampaikan kebutuhan mengambil cuti di luar tanggungan kepada atasan, jauh-jauh hari.
  2. Berikan alasan yang jelas dan tulus mengenai pengambilan cuti di luar tanggungan untuk menjaga kredibilitas, sekaligus untuk menjaga kepercayaan atasan dan rekan selama cuti, sehingga tim kerja lebih kooperatif membantu.
  3. Anda bisa menegosiasikan kepada atasan untuk memberikan kontribusi kepada perusahaan. Format sekecil apa pun tak masalah, karena keterlibatan Anda dengan pekerjaan menimbulkan ikatan dengan perusahaan.
  4. Kalau memang studi Anda sangat menyita waktu, peran sebagai konsultan atau advisor di dalam tim Anda adalah alternatif yang bisa Anda tawarkan kepada atasan. Meski jauh, dengan teknologi canggih, ini bisa dilakukan.
Ketika selesai memperdalam ilmu, terkadang muncul keinginan untuk menegosiasikan penambahan penghasilan atau kenaikan posisi di kemudian hari kepada atasan. Satu hal yang perlu diperhatikan, negosiasi tersebut justru akan menurunkan nilai jual. Atasan juga punya mata dan telinga. Otomatis atasan akan memberi apresiasi lebih di kemudian hari, jika memang performa dan ilmu Anda lebih baik. (f)




 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.