Beauty Trend
Cantik ala Jepang

1 Aug 2013


Facial Kotoran Burung

Kotoran burung bulbul telah digunakan untuk perawatan kecantikan yang dikenal dengan sebutan facial geisha sejak periode Heian (794-1185 Masehi). Namun, bila di zaman lampau facial kotoran burung hanya dipraktekkan oleh geisha dan artis kabuki, sekarang  unik ini kembali digemari oleh banyak pemerhati dunia kecantikan.  Kabarnya, selebritas seperti pasangan David dan Victoria Beckham sempat ikut mencoba perawatan ini untuk tampil tanpa cela.

Keistimewaan facial ini terletak pada kandungan asam amino guanine dalam masker kotoran burung bulbul yang dipercaya dapat mencerahkan dan menjaga keremajaan kulit. Dalam proses pembuatannya, kotoran burung bulbul ini  disterilisasi terlebih dahulu dengan sinar UV. Setelah ditumbuk menjadi bubuk halus, kotoran tersebut kemudian dicampur dengan tepung beras dan air hingga menjadi adonan yang nyaman digunakan sebagai masker. Siapkan dana sekitar 200 dolar AS, jika Anda tertarik untuk mencoba perawatan ini.

Spa Kuah Ramen
Anda ketagihan makan ramen hingga pernah bermimpi untuk berendam di dalamnya? Kini mimpi Anda bisa menjadi kenyataan. Hakone Kowakien Yunessun adalah sebuah rumah spa di Jepang yang menawarkan layanan spa dengan air rendaman kuah mi ramen, makanan khas Jepang yang populer di seluruh dunia. Kolagen  dan ekstrak bawang dalam kuah ramen adalah resep jitu untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Yang paling unik, pengguna layanan ini akan mengalami sensasi yang berbeda karena kuah rendaman ramen juga dilengkapi oleh mi. Tapi ingat, meskipun persis seperti ramen raksasa, jangan coba untuk memakannya, meskipun Anda lapar.

Mandi Serbuk Gergaji
Bagi Anda yang ingin melakukan detoks sekaligus meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, silakan coba terapi unik menggunakan serbuk gergaji yang sedang digemari di negeri Matahari Terbit ini.

Saat perawatan, tubuh  direndam dalam sebuah bak mandi berisi serbuk gergaji dari pohon cedar dan cemara selama 15 - 20 menit. Proses ini menimbulkan sensasi panas hingga suhu 40 derajat Celsius, yang dipercaya membantu mengaktifkan berbagai organ internal yang baik untuk melepaskan kotoran tubuh tanpa menyumbat pori  kulit. Tak hanya itu, keringat yang dihasilkan pun konon setara dengan lari maraton 2 jam. Berani mencoba? Siapkan hati untuk rela mengeluarkan dana sekitar  6.300 yen atau 70 dolar AS.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?