Money
Biar Tidak Boros, Cek Blog Ini!

1 May 2012

1. www.Wisebread.com

Beragam tip mengatur keuangan untuk kepentingan sehari-hari hingga menabung untuk masa depan, dibahas secara lugas di wisebread.com, sebuah komunitas blogger yang memberikan informasi mengenai keuangan. Di sini, Anda akan mendapatkan berbagai tip berhemat belanja, mengatur keuangan, ide-ide berwirausaha, hingga menambah penghasilan secara efektif.

Karena ditulis oleh beberapa blogger, tema-tema yang dibahas pun bisa sangat luas,  sekaligus membumi. Misalnya,  bagaimana menghemat biaya liburan namun tetap bisa belanja dan bergaya. Di artikel lain, membahas apa saja yang harus dihindari selama masih memiliki  utang. Di sini, Anda juga bisa mengunduh tools gratis untuk mengecek kondisi keuangan Anda, sekaligus meningkatkan pendapatan Anda. Walaupun ada beberapa artikel yang kurang sesuai dengan kondisi di Indonesia, sebagian besar artikel yang ada di sini cukup bisa diaplikasikan.    

2. www.fin-chick-plan.com

Dengan tag-line Financial Check-up for Ladies, Farah Dini Novita mengajak wanita,  dengan segala kompleksitasnya, mengatur keuangan lebih cermat lagi. Secara khusus, Dini mengangkat tema-tema yang dekat sekali dengan wanita, seperti kesulitan berhenti belanja, bagaimana mengatasi godaan untuk belanja setelah gajian, hingga tip agar lebih hemat saat belanja bulanan.

Bahasa yang digunakan sangat santai, seperti berbicara dengan teman sendiri dan tidak berjarak. Dini juga tidak menutup kemungkinan untuk berdiskusi panjang mengenai topik-topik yang ada. Sejumlah tulisan mengenai asuransi dan aneka instrumen investasi juga dipaparkan dengan sederhana dan cukup mengena. Setidaknya, untuk pengunjung yang masih mencari-cari informasi mengenai pengaturan keuangan, blog ini bisa dijadikan referensi. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?