Home Interior
Bermain Dekorasi

7 Dec 2011

Sebuah aksi dekorasi lebih dari sekadar menempatkan furniture atau meletakkan aksesori di dalam ruangan. Dekorasi ruang melibatkan selera dan sentuhan pribadi yang mampu membuat Anda dan keluarga nyaman, tamu Anda pun merasa senang. Berikut beberapa tip untuk Anda:
  • Untuk menciptakan gaya padu padan (mix and match) dari beragam gaya (eklektik), banyak-banyaklah bereksplorasi. Bisa dari buku, majalah, atau ketika mengunjungi suatu tempat. Amatilah, hal-hal apa yang membuat Anda senang dan nyaman. Bisa dari suasananya atau jenis bendanya, lalu dokumentasikan.
  • Kumpulkan barang koleksi Anda atau item interior yang dimiliki. Catat secara spesifik bentuk, warna, dan ukuran. Cocokkan dengan suasana impian atau jenis benda yang sudah Anda dokumentasikan.
  • Ketika melakukan perjalanan ke berbagai tempat, belilah benda khas kota tersebut yang menarik hati Anda, seperti barang seni yang unik atau barang langka. Gabungkan barang tersebut dengan barang yang telah Anda miliki.
  • Barang tradisional yang simpel mampu memperkaya ruangan. Padukan dengan item interior modern. Ini adalah cara untuk membuat suatu kesan kontras yang menarik dalam gaya eklektik.
  • Tambahkan warna kontras pada satu atau dua bidang dinding, baik yang polos maupun bercorak. Bisa menggunakan wallpaper atau cat.
  • Padukan warna-warna pastel atau warna tanah dengan warna terang sebagai aksen.
  • Manfaatkan benda-benda kesayangan sebagai bagian dari dekorasi ruang. Hal ini akan menambah nilai personal ruangan dan itulah refleksi pribadi Anda. Misalnya, kain batik kesayangan bisa dimanfaatkan sebagai tapestri yang digantung di dinding.
  • Manfaatkan barang bekas atau yang biasanya hanya kita simpan di gudang atau di pojok ruang, seperti kotak sepatu/ tas, yang dapat Anda cat ulang atau dibungkus kertas/ kain bercorak. Kemudian letakkan  di ruang kerja sebagai wadah simpan sekaligus pelengkap dekorasi untuk mempercantik ruang. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?