Home Interior
Berbaur Dengan Alam

17 Jan 2013


Film: The Twilight Saga

Rumah keluarga Cullen terletak di tengah hutan. Misterius sekaligus romantis. dikelilingi pohon-pohon yang menjulang tinggi, bangunan rumah bergaya modern dan minimalis ini terlihat selaras dengan alam sekitarnya.

Kata Yuni:

Gaya bangunan modern milik keluarga Cullen ini berpadu apik dengan suasana alam sekitarnya. Lokasi alam sekitarnya juga mendukung dan pas dengan keberadaan dan karakter rumah. Material kayu yang digunakan sebagai pelapis bagian luar rumah berbaur apik dengan lingkungan sekitarnya. Suasana winter resort yang kental juga terpancar dari arsitektur hunian ini.

Agar sebuah rumah terlihat harmonis dan menyatu, yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan arsitektur rumah dengan surrounding tempat rumah itu akan berpijak. Utamakan pula material yang ramah lingkungan. Meskipun bentuknya futuristis, arsitektur rumah ini tetap hangat karena penggunaan material yang sifatnya hangat, seperti dinding dan langit-langit yang dilapisi kayu.

Tip
  • Gunakan material dengan  warna-warna earth tone untuk interior dan eksterior rumah, agar selaras dengan lingkungan sekitar.
  • Pilih  garis desain yang tegas dan hangatkan dengan unsur-unsur alami, seperti kayu dan bebatuan.
  • Beranilah bermain dengan bukaan jendela yang luas sehingga pencahayaan alami dapat masuk dengan leluasa.
 Konsultan: Yuni Jie, Desainer Interior


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?