Health & Diet
Berani Ikut Maraton?

18 Nov 2011

Untuk persiapan di hari H, dr. Phaidon Toruan memberi tip ini:

1. Berangkatlah lebih pagi. Sebisa mungkin tiba garis Start 30-45 menit lebih awal. Hal ini membantu mengurangi kecemasan, kegugupan, dan membuat Anda merasa relaks. Soalnya, Perlu waktu buat proses pendaftaran (plus acara ke toilet), dan bersiap di garis awal.

2. Jika Anda adalah pemula, beri tau orang di sekitar Anda bahwa ini pertama kalinya Anda ikut. Banyak orang yang (biasanya) akan merespons dengan menceritakan pengalamannya saat pertama kali ikut. Hal ini akan membangkitkan semangat Anda.

3. Mulailah lari dengan perlahan sampai sekitar 2 km pertama. Kalau ingin dikombinasikan dengan jalan, maka gunakan rasio yang selama ini dipakai latihan. Misalnya, lari 1 menit dan jalan 1 menit. Atau, lari 2 menit dan jalan 1 menit.

4. Nggak usah khawatir menjadi yang terakhir. Menjadi yang terakhir sering kali justru mendapat sambutan paling meriah. Usaha Anda dihargai oleh sesama pelari. Yang terpenting adalah semangat untuk menyelesaikan jarak tempuh. (f)

Baca Juga:
Benarkah Tak Boleh Pakai Make Up Saat Olahraga?



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?