Beauty Trend
Benarkah Makan Cokelat Menimbulkan Jerawat?

17 Jun 2011

Banyak mitos tentang kecantikan beredar. Mungkin ada yang benar, mungkin juga ada yang hanya mitos. Salah satu mitos yang beredar adalah jika mengonsumsi cokelat, bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Faktanya, makan cokelat tidak akan membuat kulit wajah Anda berjerawat. Jerawat timbul akibat pola makan yang tidak teratur serta perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh. Kebanyakan orang mengonsumsi cokelat supaya merasa lebih nyaman di kala stres, sebab cokelat memiliki kandungan phenlethylamine yang mirip amphetanine. Zat ini dapat meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak yang kemudian menghasilkan dopamine. Dopamine memunculkan perasaan senang dan memperbaiki suasana hati. Phenylethylamine juga dianggap mempunyai khasiat aphrodisiac yang memunculkan perasaan seperti orang sedang jatuh cinta. Jadi sebenanya, streslah yang bisa menimbulkan jerawat. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?