Reviews
Atambua 39 Celsius

16 Nov 2012


Tiga belas tahun lalu, setelah perpecahan Timor Leste dari Indonesia, Joao terpaksa berpisah dari ibu dan kedua adiknya untuk mengungsi dari Timor Leste. Kini, ia tinggal bersama ayahnya, Ronaldo, di Atambua. Kehilangan sosok ibu yang penuh kehangatan membuat Joao tumbuh menjadi pria yang bengal, yang tak punya tujuan hidup. Ia pun sulit berkomunikasi dengan ayahnya yang pemabuk. Akibatnya, Joao muda kehilangan panutan. Tapi, pertemuannya dengan Nikia, wanita muda dari Kupang yang tengah menyelesaikan urusan keluarga di Atambua, memberi semangat baru pada Joao.
   
Film karya sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini berusaha memotret kehidupan masyarakat setelah perpecahan tersebut dari sudut pandang humanis. Mereka juga ingin mengajak penonton untuk melihat kehidupan masyarakat di sana yang masih minim fasilitas. Dengan menggunakan bahasa Tetum, bahasa lokal Atambua, Anda diseret untuk menyelami kehidupan nyata di sana.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?