Celebrity
Astrid Tiar, Pencinta Matahari

22 Nov 2011

Sukses di dunia hiburan dan sibuk luar biasa, tak lantas membuat Astrid Tiar Josephine Pandjaitan (24) lupa menikmati hidup. Ia  menjadwalkan liburan dengan teratur. Memulai kariernya sebagai presenter di acara Tala (Tangga Lagu), Astrid mengaku bahwa ngoceh-ngoceh memang sudah menjadi hobinya. Namun, karier yang dikejarnya adalah berakting di film.
 
Menjadi presenter dan berakting, apa tantangannya?
Dalam berakting, saya mendalami dan mempelajari sendiri peran yang akan saya lakoni. Sementara, sebagai presenter, saya mencari tahu lebih jauh tentang produk dan konsep acara dan mendalaminya,  sebelum tampil.

Meski sibuk, Anda selalu rutin liburan?
Ya, setiap  4 bulan sekali.  Liburan sangat memengaruhi kinerja dan mood saya. Pihak manajemen bahkan sudah hafal,  kalau wajah saya sudah sering cemberut, artinya saya butuh break  ke luar kota beberapa hari. Sekembalinya  dari liburan, saya pasti lebih  semangat bekerja.

Liburan bersama siapa?
Biasanya bersama teman-teman, tapi tak jarang berangkat sendiri-sendiri, bertemu di lokasi liburan saja.  Jadwal berlibur dengan keluarga biasanya setahun sekali.

Lokasi liburan favorit?
Saya senang menjelajah ke pelosok-pelosok daerah di Pulau Bali. Saya juga senang ke daerah lain. Sebelum berkunjung ke suatu tempat, saya pasti browsing dulu, ada apa saja di  daerah tersebut,  apa yang bisa dilakukan, dan  makanan unik yang harus dicoba. Tapi, percaya atau tidak, saya tidak browsing tempat belanja.

Gaya berlibur Anda?
Saya tidak  keren-kerenan saat berlibur, tidak memikirkan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Saya juga memilih untuk travel light. Barang bawaan saya betul-betul minim, tidak banyak membawa printilan. Semuanya serba praktis. Kalau sudah berlibur, tidak ada batasan dalam hal apa pun. Jadi, kurang tidur, berjemur di panas matahari,  dan makan banyak, bukan pantangan. Sepulang liburan, saya bisa naik 4 kg dengan kulit yang menghitam. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?