Trending Topic
Asnaini, Pemenang Anugerah Saparinah Sadli 2014

26 Sep 2014


“Saya berani menempatkan wanita di jajaran kepemimpinan dinas PU dan Pemadam Kebakaran, yang sebelumnya selalu dipegang pria, karena saya percaya, wanita bisa memimpin dengan hati.” Kalimat yang disampaikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, langsung mendapat sambutan meriah pada Malam Anugerah Saparinah Sadli tanggal 26 September 2014.

Kemampuan wanita untuk menggunakan hati saat bekerja dan memimpin, dibuktikan secara nyata melalui kinerja tiga finalis Anugerah Saparinah Sadli 2014: Asnaini (Kepala Desa Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah), Juliana Ratuanak (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat), dan Nurhayati (Kepala Desa Pitusungu, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan). Ketiganya mengandalkan naluri mereka sebagai wanita untuk membawa membawa perubahan yang positif dalam lingkup kerjanya.

Tahun ini, Asnaini terpilih sebagai penerima Anugerah Saparinah Sadli 2014. Ia gigih mendatangi rumah warga satu per satu untuk pengumpulan KTP agar listrik bisa masuk di desa Pegasing. Tidak itu saja, sebagai ibu dan kepala desa, Asnaini berhasil memperbaiki fasilitas posyandu, termasuk mengalokasikan dana desa sebesar 50% untuk kepentingan perempuan dan anak. “Asnaini berhasil mendobrak batasan adat istiadat di Aceh Tengah, yang menganggap pemimpin perempuan itu tabu. Selain membuktikan bahwa ia mampu tampil sebagai pemimpin, dukungan luas pun ia peroleh,” ujar dewan juri yang terdiri atas Imam B. Prasodjo, Abdul Gaffar Karim, dan Najwa Shihab

Rully Larasati

     



 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.