Food Review
Aroma Melayu Bangi

7 Sep 2012

Di Malaysia, kopitiam bagai ruang tamu publik, menyatukan cengkerama  orang-orang di dalamnya yang mungkin tak menyadari sudah gelas ke berapa kopi yang diteguknya.  Kala lapar, masakan rumahan pun mendarat di meja. Bangi Kopitiam melejit di Malaysia, dan sudah menularkan kejujuran sajiannya ke Jakarta. Salah satu outlet-nya yang berada di area Kelapa Gading pun femina sambangi. 
Mereka yang pernah mencicipi kelezatannya di negeri asalnya, pasti ingat pada  pesona Mi Kuah Isi Wan Tan Udang. Tekstur mi yang seperti ramen disiram dengan kaldu udang nan ‘manis’. Ayam bakar iris dan pangsit rebus udang mewarnai sajian mi kuah ini. 
Hailam Styled Chicken Rice yang ditawarkan oleh pramusajinya yang ramah juga tak bisa ditolak. Sebagaimana banyak orang Malaysia menyebut hainam sebagai hailam, hidangan ini juga merupakan nasi ayam gurih berteman pilihan ayam bakar atau ayam rebus. 
Layaknya di banyak kopitiam di Kota Ipoh dan kota Bangi Malaysia, trademark minuman wajibnya adalah white coffee, dari biji kopi yang disangrai dengan margarin dan gula. Versi Bangi Kopitiam, Aunty Yee White Coffee muncul dengan rasa karamel yang terselip di tengah pahitnya kopi. Santap Mellaca Portuguese Toast. Roti tawar rasa cokelat membuat kaya toast ini berbeda dari kopitiam umumnya. (RAN)

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QJ1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara Telp: (021) 4508539. Jam buka: 10.00–22.00 WIB. Harga*: Rp10.000 - Rp37.000 (belum termasuk pajak 15%). Suasana: Kedai kopi yang hangat dengan dekorasi kayu.  

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?