Home Interior
Aplikasi Kayu Untuk Rumah

15 Aug 2014


Kayu sebagai penutup lantai
Sebagai bahan penutup lantai, penampilan kayu cenderung rapi dan bersih. Lantai kayu menyeimbangkan suhu ruang dan terasa nyaman di telapak kaki, tidak tergantung cuaca saat itu. Ada pula faktor lain yang menambah kenyamanan lantai kayu, yaitu dapat menimbulkan kesan rumah yang alami. Pola dan serat yang halus serta kedalaman permukaan lantai  kayu bisa didapatkan dari penggosokkan lilin ke permukaan kayu secara terus-menerus.
 
Kayu sebagai lapisan permukaan
Kayu merupakan bahan yang ideal untuk melapisi permukaan seperti countertop di dapur, kamar mandi, dan ruang kerja. Kayu memiliki daya tahan pemakaian yang tinggi dan mudah dipasang. Kayu solid pada permukaan meja umumnya dibuat dari inti kayu dari kayu keras, seperti kayu beech dan kayu oak.
 
Kayu sebagai panel
Panel kayu pada susunan batu atau dinding bata memberikan arti dan efektif sebagai penyekat untuk melawan hawa dingin dan lembap/basah. Selain itu,  juga memberikan rasa hangat dan nyaman. Beberapa panel dibuat dari kayu  oak atau kayu keras lain. Dewasa ini panel telah dirancang untuk proporsi klasik untuk membagi dinding. Ruang yang menggunakan panel biasanya terlihat lebih rapi dan tertutup.(f)
 




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?