Celebrity
Angelina Jolie: Romeo & Juliet Versi Semenanjung Balkan

24 Apr 2013

Pemilik nama lengkap Angelina Jolie-Voight ini memang aktris multitalenta. Bukan hanya mengandalkan wajah rupawan dan tubuh seksi yang dijamin bakal memikat lawan jenis, ibu dari 6 orang anak multibangsa ini juga punya keberanian mengambil risiko serta otak brilian! Angie dikenal sebagai seorang aktris yang selalu terlibat total dalam proses pembuatan film: dia gemar memerankan sendiri adegan-adegan berbahaya tanpa bantuan stunt, serta senang melakukan riset tambahan sendiri dalam menyelami sebuah karakter.
   
Tak heran bila pasangan hidup Brad Pitt (49) ini kemudian tertarik untuk mendalami bidang penyutradaraan, yang bersinggungan dengan seluruh aspek dalam proses produksi sebuah film. Sebagai proyek ‘coba-coba’, Angie membuat sebuah film dokumenter berdurasi 70 menit dengan judul  a Place in Time (2007), tentang kehidupan orang-orang di sekitarnya. Beberapa di antaranya adalah kalangan perfilman seperti Anne Hathaway, Bai Ling, dan Djimon Hounsou.
   
Empat tahun kemudian, barulah film In The Land of Blood and Honey (2011) --yang disutradarai dan ditulis sendiri naskahnya oleh Angie ini-- dirilis ke pasaran. Film yang bercerita tentang kisah cinta antara seorang serdadu Serbia dan wanita tawanan perang asal Bosnia ini dinobatkan sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik dalam ajang Golden Globes 2011. Pada pemutaran perdana film --yang dijuluki ‘Romeo & Juliet versi Semenanjung Balkan’-- ini di Kota Sarajevo, Angie menitikkan air mata haru ketika para penonton menghadiahinya dengan tepuk tangan meriah.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?