Travel
American Museum of Natural History

22 Nov 2011

Jangan tertipu oleh usianya yang hampir 1,5 abad (berdiri tahun 1869). Walaupun sudah tergolong tua, museum ini terus diperbarui sehingga tampil modern. Anak-anak akan terpukau oleh tak kurang dari 30 juta artefak dan pameran interaktif yang seru.

Di bagian museum yang ‘asli’, yang paling terkenal adalah 3 kerangka hewan purba dinosaurus. Juga tiruan ikan paus raksasa warna biru yang tergantung di langit-langit wahana Hall of Ocean Life. Ada juga figur beruang cokelat  Alaska dan permata safir Star of India. Ke mana pun pergi, pemandu siap membantu anak-anak memahami segala informasi, mulai dari siklus hidup sampai habitat asli beragam spesies yang masih eksis.

Namun, yang terfavorit adalah Rose Center for Earth & Space. Di dalam kotak raksasa berdinding kaca yang kokoh, tergantung bola dunia warna perak. Melihatnya, akan membuat anak-anak merasa tengah berada di ruang angkasa. Apalagi, di waktu malam, benda-benda pajangan itu berkilau menampilkan sensasi yang menakjubkan.

Di wahana  planetarium modern di Rose Center, anak-anak dapat menonton film dokumentasi fenomena dunia, antara lain The Big Bang Theory, Cosmic Collision, sampai Journey to the Star. Yang juga populer adalah Butterfly Conservancy. Di wahana dengan ruang kaca yang luas ini, selama November-Mei anak-anak dapat bertemu dengan lebih dari 600 kupu-kupu dari seluruh dunia yang beraneka rupa keindahannya. Yang tak kalah spesial adalah  pajangan bertema Extreme Mammals, Climate Change, dan Frogs.                   

Alamat: Central Park West, 79th Street, New York, Amerika Serikat
Tiket masuk: Dewasa: 16 dolar AS (Rp137.000), Anak-Anak:  9 dolar AS (Rp77.000)
Jam buka: Pukul 10.00 - 17.45 (Rose Center: 20.45)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?