Tips
Agar Hair Extension Sukses

7 Jul 2011

Tak perlu menunggu berbulan-bulan bahkan tahunan agar rambut bisa sepanjang yang Anda impikan. Dengan hair extension, rambut pendek bisa langsung menjadi panjang, sehingga Anda menjadi lebih percaya diri.

Namun, tidak sedikit hair extension yang malah membuat Anda tidak percaya diri, karena gagal. Gagal tidaknya hair extension dipengaruhi beberapa hal, seperti hairdresser berpengalaman atau tidak (keahlian parting/pembagian wilayah rambut asli dan teknik menggunting sesudah dilakukan extension), serta kualitas hair extension yang digunakan.

“Ingin hasil yang prima? Gunakan rambut dengan kualitas yang baik,” tegas Cay Cay pemilik Cay Cay Art of Beauty Salon. Baik di sini maksudnya usia rambut extension tidak terlalu tua atau remaja, tidak melewati proses kimia, komposisi rambut baik, dan penyortiran ujung dan pangkal rambut dilakukan dengan benar.

Komposisi rambut yang dimaksud adalah, misalnya Anda memilih extension dengan panjang 40 cm, maka setidaknya 75% terdiri dari rambut dengan panjang tersebut, sisanya boleh lebih pendek.

Ujung dan pangkal rambut berkaitan dengan kehalusan rambut. Jika komposisi ujung dan pangkal rambut tidak terbalik, maka saat dipegang dari atas ke bawah akan terasa halus. “Ini karena susunan kutikelnya sama, yaitu menghadap ke bawah,” terang Cay Cay.

Selain itu, jika rambut Anda tarik dari atas ke bawah terasa halus, dan jika ditarik dari bawah ke atas terasa kusut, berarti rambut yang digunakan berkualitas baik, karena masih memiliki kutikel alami rambut. Namun, jika ditarik dari arah berbalik pun tetap halus, kemungkinan besar ujung dan pangkal terbalik dan sudah diproses kimia (karena lapisan kutikelnya menipis). (f)





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?