Tips
5 Master Masker

1 May 2014



Masker dari bisa ular

Meski terbilang cukup ekstrem,   formula syn-ake yang memiliki bahan dasar bisa ular dapat membantu mengencangkan kulit.  Umumnya, saat menggunakan masker ini Anda akan mengalami sensasi dingin pada kulit wajah hingga mencapai 5 derajat Celsius.
    Tertarik? Pilih masker hydro-gel dengan kandungan air, mineral oil, hair root extract, pennywort extract, dan ceramium extract untuk membantu nutrisi masker lebih mudah terserap kulit sekaligus menjaga kulit wajah menjadi lebih kenyal.
(Produk: Tony Moly - Intensive Care Syn-Ake Mask, Rp129.000)





















Foam 2in1

Agar praktis, penggemar travelling tentu membutuhkan produk kecantikan multifungsi. Ada  produk cleanser yang dapat berperan sebagai masker jika diaplikasikan dalam keadaan kering.     Untuk melembapkan kulit sekaligus mencegah kulit tampak kusam dan kering, pilih produk yang memiliki kandungan hyaluronic acid, ekstrak buah delima, buah berry, buah blueberry, dan buah wolfberry.
    Aplikasikan masker pada kulit wajah,  diamkan  selama 10 menit. Basuh wajah dengan air hangat sambil diusap perlahan menggunakan jemari. Lakukan gerakan pijatan memutar hingga permukaan masker berubah menjadi facial foam.
 (Produk: Estee Lauder - Nutritious Radiant Vitality 2in1 Foam Cleanser &
Masker, Rp300.000)




Masker tumbuhan laut


Penelitian yang dilakukan selama 12 tahun terhadap ekstrak ganggang laut putih dan sea kelp yang difermentasikan ini menciptakan sebuah formula bernama The Miracle Broth. Formula tersebut berperan untuk mencerahkan dan meratakan warna permukaan kulit wajah.
    Tak seperti masker pada umumnya, masker ini terdiri dari 2 langkah pengaplikasian. Pertama-tama, Anda harus mengoleskan The Infusion Primer yang mengandung The Miracle Broth terlebih dahulu ke seluruh permukaan wajah, dilanjutkan dengan menempelkan mask patch yang mengandung whitening essence. Biarkan hingga masker meresap selama 15 menit.
( La Mer - Blanc de La Mer The Whitening Facial, Rp3.500.000)



            
Peel off Gel


Teksturnya yang kenyal dan dingin memberi efek relaksasi pada kulit wajah yang stres dan berminyak. Masker ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah diaplikasikan. 

  Oleskan masker berbentuk gel kental secara merata pada bagian T zone, pipi, dan dagu. Biarkan selama 15 menit hingga masker mengering.  Lepas masker secara perlahan mulai dari area rahang, pipi, hingga dahi. Basuh dengan air hangat  untuk mengangkat sisa masker yang masih menempel.
(Produk: Garnier- Peel off Masker, Rp12.900)










Masker lumpur

Kandungan mineral lumpur seperti ekstrak charcoal, phosphor, dan sulfur alami yang diperoleh dari Laut Mati dapat berfungsi sebagai detoksifikasi. Jika ditambah dengan beberapa bahan alami, seperti ekstrak rumput laut dan daun eucalyptus, dapat memberi nutrisi dan mencegah kulit dari penuaan dini.

       Setelah membersihkan kulit wajah, aplikasikan masker pada permukaan kulit dan diamkan selama 15 menit. Angkat masker dengan handuk hangat hingga bersih.  Gunakan secara teratur seminggu sekali untuk memperoleh kulit lebih lembut.
(Produk: Glam Glow - Supermud Clearing Treatment, Rp780.000)


 (ADINDA TRI WARDHANI)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?