Food Trend
'Dijamu' Chef Fausto

3 Jul 2014


Bila selama ini ‘kamus’ kuliner Italia Anda hanya ada spaghetti bolognese, aglio olio, lasagna atau pizza. Ada baiknya mulai berkenalan dengan Chef Fausto La Fata. Sejak awal tahun 2014, Fausto memegang kendali di dapur Pesto Autentico, restoran Italia yang bertempat di UOB Plaza, Jakarta Pusat.
Beberapa waktu lalu, femina dijamu oleh chef kelahiran Genoa, Italia ini, dengan masakan khas Italia bagian utara. Salah satunya, Spaghetti Con Anatra Rucola E Grana, yakni spaghetti dengan bebek panggang. “Sungguh sayang, masih banyak yang belum tahu bahwa bebek adalah salah satu bahan yang juga banyak digunakan di dapur Italia,” tutur Fausto.
Rasa bebek yang intens didapatkan dari hasil memanggang selama 3 jam. Lalu ditumis menggunakan minyak zaitun, ditambah bawang putih dan cabai.
Lain lagi ceritanya pada racikan Bistecca Alla Fiorentina. Berupa steak daging sapi yang menggunakan bagian porterhouse. Istimewanya, steak yang namanya terinpirasi dari kota Fiorentina ini disajikan utuh dalam berat 1 kg. “Steak ini adalah ‘bintang’ saat acara makan keluarga di Italia,” tutup Fausto. (ARIA NOVITASARI/FOTO: DOK. PESTO AUTENTICO)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?