Agenda
Tonton Film-film Box Office Korea di Korea Indonesia Film Festival 2017

13 Sep 2017


Foto: CGV

Penikmat film terutama film Korea Selatan, punya kesempatan untuk menyaksikan film-film boks office Korea Selatan dengan harga tiket yang murah dalam Korea Indonesia Fim Festival 2017 (KIFF 2017),  pada tangga 14 – 17 September 2017. KIFF 2017 adalah sebuah usaha untuk saling mengenalkan budaya Indonesia dan Korea Selatan menggunakan media film. KIFF 2017 juga menandai 44 tahun hubungan diplomasi antara Korea Selatan dengan Indonesia.
 
Selama empat hari, KIFF 2017 akan memutar 14 judul film, 11 film Korea Selatan dan 3 film Indonesia. Ketiga film Indonesia; Sweet 20, Bukaan 8, dan Kartini dipilih dengan alasan tertentu. Sweet 20 adalah film remake dari film Korea Selatan Miss Granny adalah buah manis kerja sama Starvision Plus dan CJ Entertainment. Bukaan 8 adalah karya sutradara Angga Sasongko salah satu sineas yang film-filmnya kerap ditayangkan di KIFF. Sementara Kartini, adalah icon wanita yang begitu lekat budaya Indonesia.
 
Yang menarik, rata-rata film Korea Selatan yang diputar adalah film box office yang telah ditonton lebih dari satu juta penonton di Korea Selatan. Seperti The Admiral : Roaring Currents (2014), film paling banyak ditonton di Korea Selatan hingga saat ini menurut catatan Korean Film Biz Zone, yaitu 17,6 juta penonton. Ada juga Assasination (2015) yang telah disaksikan 12, 7 juta penonton, Operation Chromite (2016) – 7 juta penonton, dan The Battleship Island yang baru rilis bulan lalu di Jakarta.


Foto: CGV
 
Jangan lewatkan tiga film box office Korea Selatan yang belum pernah diputar di bioskop Jakarta sebelumnya, yaitu Dongju; The Portrit of A Poet (2016), film dalam format gambar hitam putih yang menampilkan aktor terkenal Kang Ha-neul. Ada juga Anarchist from Colony (2016) yang dibintangi aktor Lee Ji-hoon, serta film pembuka KIFF 2017, A Day (2017).
 
“Untuk mengimbangi tema perang dan perjuangan yang banyak diperlihat pada film-film yang dipilih untuk diputar di KIFF 2017, kami juga menayangkan tiga art movie,” ujar Chun Young Pyeong, Direktur Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) di konferensi pers 7 September lalu di CGV Grand Indonesia.
 
KIFF akan digelar di empat CGV Cinema, yaitu CGV cinema Grand Indonesia Jakarta, Paskal 23 Bandung, Focal Point Medan, dan Marvell City Surabaya. Harga tiket seharga Rp 10 ribu (Medan dan Surabaya) – Rp 15 ribu (Jakarta dan Bandung) dapat dibeli di www.cgv.id atau tiket boks cinema.
 
Biasanya KIFF mengundang tamu istimewa,  aktor/aktris Korea Selatan, seperti Park Bo Young pada tahun 2015 untuk membuka KIFF. Tahun ini aktor Indonesia Morgan Oey akan menjadi aktor yang ikut membuka KIFF. Morgan, cukup akrab dengan Korea Selatan, selain ikut membintangi Sweet 20 yang menjadi tonggak sukses kerjasama sineas Indonesia dengan CJ Entertainment, juga pernah berperan sebagai fotografer Korea dalam film Jibab Traveler yang melakukan syuting di Korea Selatan.
 
KIFF 2017 adalah kali ke-5 dilakukan di bioskop CGV cinema, dan tahun ini diselenggarakan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar pada bulan Oktober. KIFF 2017 menjadi bagian dari rangkaian Korea Festival 2017 yang digelar berbagai organisasi Korea seperti KCCI sepanjang mulai dari 2 September – 1 Oktober di berbagai tempat di Jakarta. (f)

Baca juga:
Menantikan Duet Suzy dan Lee Jong-suk di Drama Seri While You Were Sleeping
ScreenX, Auditorium Terbaru CGV Cinemas Indonesia dengan Layar 270 Derajat
Berganti Nama, CGV Cinemas Berkomitmen untuk Terus Mendukung Film Indonesia
 

 

Nuri Fajriati


Topic

#koreancorner, #koreaindonesiafilmfestival

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?