Agenda
Perayaan Keragaman Ekspresi dan Karya Indonesia di Soundrenaline 2017

13 Jul 2017


Foto: Pixabay, Dok. Imogen PR


Perbedaan-perbedaan yang belakangan ini banyak dipolitisasi untuk kepentingan kelompok tertentu menimbulkan banyak ajakan untuk kembali bersatu. Salah satu yang akan menyerukannya adalah festival musik Soundrenaline 2017. Mengusung tema #UnitedWeLoud, seperti disebutkan melalui siaran pers yang diterima femina, Soundrenaline mengajak para penikmat musik untuk saling menghargai keragaman, khususnya dalam hal mengekspresikan diri dan berkarya. Untuk itu, akan ada kolaborasi-kolaborasi seru dari para musisi ternama yang mengisi festival tersebut.
 
Akan ada kolaborasi Glenn Fredly x Kelompok Penerbang Roket Festival  pada festival  musik yang akan berlangsung tanggal 9 dan 10 September 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali ini. Selain itu, ada Andien dengan Scaller, Neonomora dengan Homogenic, Mondo Gascaro dengan Danilla Riyadi. Selain itu, Iga Massardi (Barasuara) akan menggawangi sebuah proyek kolaborasi bertajuk Rhythm of The People. Kolaborasi tersebut melibatkan Kikan, Coki (NTRL), Stella Gareth (Scaller), dan Marco Steffiano (Barasuara).
 
“Geliat industri musik masa kini menuntut musisi untuk terus bereksplorasi dan produktif. Kolaborasi dapat membawa musisi ke audience baru yang lebih besar dan beragam. Hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi penggiat musik yang tergolong baru,” ungkap penulis dan pengamat musik, Adib Hidayat, pada acara talk show “Colaboration Nation” yang diadakan oleh Soundrenaline 2017, Selasa (11/7).
 
Tidak hanya soal musik, keragaman yang dirayakan di Soundrenaline 2017 akan menampilkan karya-karya seni lainnya. Akan hadir karya seni mural yang ditampilkan para penggiat seni visual mural yang diarsiteki Bujangan Urban—seniman mural dan salah satu pendiri Gardu House.  Selain itu, Soundrenaline juga mengajak pecinta fashion untuk mengeskpresikan gaya padu padan busana yang unik. Hal ini dikarenakan musik dan fashion kini makin erat kaitannya.
 
“Soundrenaline memahami bahwa soul dari sebuah festival musik terletak pada orang-orang yang hadir dan mendukung jalannya Soundrenaline. Maka, untuk mewujudkan pengalaman festival yang tak terlupakan kami mengajak setiap orang yang terlibat dalam Soundrenaline untuk benar-benar mengekspresikan diri mereka,” jelas Managing Director KILAU Indonesia (penyelenggara Soundrenaline 2017) Novrial Rustam.
 
Lebih seru lagi, para penikmat musik untuk tahun ini dapat bergabung menjadi volunteer yang dinamakan Soundrenaline Squad. Anda dapat mendaftarkan diri untuk menjadi official photographer, official videographer, serta LO di sepanjang gelaran festival musik yang sudah berusia 15 tahun ini.(f)
 
Baca juga:


Meiranie Nurtaeni


Topic

#soundrenaline2017

 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?