Agenda
Namaste Festival 2017 Segera Hadir di Jakarta 10–12 November 2017

13 Sep 2017


Foto: 123RF

Untuk ke-8 kalinya sejak digelar tahun 2009 di Jakarta, Namaste Festival akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta, pada tanggal 10 – 12 Nevember 2017. Festival yang didukung oleh CIMB Niaga ini akan menghadirkan puluhan kelas dalam berbagai variasi dan aliran, serta guru dari dalam dan luar negeri.
 
“Saat memulainya, kami ingin Jakarta masuk dalam peta yoga dunia dan menularkan energi positif kepada warga Jakarta melalui yoga,” ujar Anita Boentaran, salah satu founder sekaligus Ketua Namaste Festival 2017.
 
Menurutnya, setelah tujuh tahun peningkatan jumlah peserta meningkat hingga 10 kali lipat dibanding penyelenggaraan tahun pertama, menjadi bukti keberhasilan misi Namaste Festival. Karena itu tahun ini mereka ingin memberi apresiasi lebih kepada para guru yoga.
 
“Tahun ini kami memberi Namaste Bhakti sebegai bentuk apresiasi kepada para guru yoga yang memiliki peran penting dalam menyebarkan ilmu yoga pada masyarakat. Yaitu berupa teacher’s lab, kelas khusus guru yoga saat NF 2017 serta beasiswa untuk mengikuti teacher’s training di Budokon University Amerika Serikat untuk mendapatkan sertifikat internasional,” ujar Anita.
 
Tak hanya kelas-kelas yoga, dalam Namaste Festival 2017, peserta juga bisa mencoba aneka perawatan kesehatan holistik dan bazaar makanan sehat. Dengan banyaknya aktivitas yang bisa diikuti, agar tak bingung dan lebih efisien memanfaatkan waktu selama di festival, lakukan persiapkan.
 
Cari info sebelum datang ke festival yoga baik lewat situs yang dibuat khusus untuk festival atau tanya-tanya pada teman dan pecinta yoga untuk tahu kelas dan guru yang menawarkan variasi baru atau yang sedang hits dan menarik untuk dicoba. Kalau sudah yakin, beli tiketnya, bisa harian atau terusan selama tiga hari di www.namastefestival.com.
 
Satu tip penting, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan minat Anda, bahkan jika di tengah kelas ternyata Anda tidak merasa sesuai berada di sana, tidak masalah jika Anda berhenti atau meninggalkan kelas. Jika dipaksakan efeknya malah bisa tidak baik. Saat tidak merasa nyaman, secara tidak sadar kita bisa menularkan aura negatif pada orang di sekitar, mungkin dengan suara keluhan, gerakan yang asal-asalan, atau malah main telepon seluar. Tujuan festival yoga untuk mendapatkan aura positif malah bisa gagal ’kan? (f)
 


Nuri Fajriati


Topic

#yoga, #kesehatan, #namaste