Agenda
Ingin Mendapatkan Inspirasi untuk Isi Rumah? Hadiri Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017!

6 Oct 2017

 

Foto: Kir

 
 
Untuk pertama kalinya INDEX MOZAIK Indonesia 2017 hadir sebagai pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia dengan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show.
 
Pameran yang diselenggarakan oleh Nine Events, DMG Events, dan Tarsus Group Plc. ini, digelar selama 4 hari dari Kamis-Minggu, 5-8 Oktober 2017, di Jakarta Convention Center (JCC).
 
Lebih dari 150 brand dari Indonesia maupun mancanegara berpartisipasi. Dihadirkan pula 10 kategori yaitu Furniture and Furnishing, Lighting, Home Textiles, Bathroom, Sleep, Hardware Accessories, Design, Workspace, Surfaces & Finishes, serta Housewares & Gift.
 
Misalnya dari segi lighting turut meramaikan lampu dekoratif Ong Cen Kuang yang diproduksi di Bali menggunakan teknik tradisional namun memiliki garis desain Scandinavia.  Dari segi home textile ada On&On, Atiya, dan Semak mengeluarkan ragam bahan bermotif untuk table runner dan sarung cushion.
 
Booth Gaya Living yang dimotori interior desainer Gayatri juga hadir memberikan pilihan berbeda yang khas untuk para buyers yang ingin mencari kenyamanan namun tetap menonjolkan gaya desain yang indah untuk hunian. Sementara booth Poros Living tidak kalah menjual tampilan setting master bedroom yang minimalis namun terlihat elegan.
 
Beberapa nama besar di industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata lainnya yang turut meramaikan adalah Decorus, Pineapple, Wisanka, I-wals By Furukawa, Goodswood serta Expose Concrete, dan Eden Pison Hawila. Varian dekorasi yang ditawarkan mereka beragam mulai dari curtain, meja dan kursi baik dari kayu ataupun rotan, hingga pajangan gelas dan piring cantik untuk menambah nilai estetika di rumah.
 
Tak ketinggalan Paviliun EIBN EUROPE (EU-Indonesia Business Network) membawa setidaknya 7 peserta yang diwakili oleh Virtus 1945, Artcom Paris, Il Giardino Di Legno By Silat SRL, Castelbel, Preciosa, Omar Crane, Basaltina.
 
Sementara SFIC (Singapore Furniture Industries Council membawa 5 wakil perusahaan yakni C & R Interiors,Golden Abundance Enterprise, 4321 Design, Tradesk Pte Ltd, dan Office Planner Pte Ltd.
 
Ajang INDEX MOZAIK Indonesia 2017 juga mengundang para tamu khusus untuk menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif dari HOMETEX Pavilion asal Tiongkok, Design Installation oleh Rina Renville dan Art Installation oleh Francis Surjaseputra.
 
Menurut Etty Anggraeni, Direktur Nine Events, dalam jumpa pers di Jakarta (5/10), kedua pameran yang saling terintegrasi ini akan menjadikan INDEX MOZAIK Indonesia 2017 sebagai satu-satunya pameran business-to-business di Indonesia yang fokus pada industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cenderamata, mengingat pasarnya terus meningkat.
 
“Kami menargetkan pameran ini menjadi terdepan bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) serta desain. Dengan demikian potensi ekonomi dari industri desain interior dan arsitektur Indonesia serta kerajinan mebel dan tangan semakin meningkat lagi pertumbuhannya,” ucap Etty. (f)
 

 
 
 
 

Betrina Larobu


Topic

#pameran