Agenda
Jelang Hari Jantung Sedunia, Yayasan Jantung Indonesia Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Ikut Lomba Foto Amal

5 Jul 2018


Foto: Fotosearch

Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) kini menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Itu sebabnya tiap 29 September dunia memeringati Hari Kesehatan Jantung Sedunia atau World Heart Day, sebagai momentum untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat sebagai upaya mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menyasar masyarakat luas yang kini lebih mudah terketuk oleh visual, Yayasan Jantung Indonesia (YJI), lembaga yang sejak berdiri tahun 1974 berfokus untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, menyelenggarakan kompetisi fotografi.

Yang unik, dengan ikut lomba, Anda otomatis memberi donasi untuk operasi anak-anak dengan kelainan jantung bawaan. Bagaimana caranya? Setiap orang yang ingin ikut kompetisi yang dibagi atas kategori kamera DSLR/Mirrorless dan ponsel ini, perlu masuk ke situs www.inaheart.or.id dan membayar biaya pendaftaran. Biaya itulah yang disalurkan YJI untuk anak-anak itu. Kompetisi terbuka dari pertengahan Juli hingga akhir September 2018.

Selain mendapat hadiah uang, pemenang kompetisi akan berkesempatan memamerkan hasil foto di Plaza Indonesia, Jakarta, pada saat perayaan ulang tahun YJI, November 2018.

Kompetisi ini jadi bagian dari kampanye Sehat Itu Keren, yang digelar YJI. Kegiatan lain yang terkait adalah Bazaar Art Jakarta pada 2 – 5 Agustus 2018. (f)

Baca Juga:

Faktanya, Seperempat Angka Kematian Ibu Adalah Akibat Perdarahan Setelah Melahirkan
4 Kesalahan Diet Wanita Karier Menurut Dokter Tan Shot Yen
Relasi Konsumsi Rokok dan Stunting Pada Anak


Nuri Fajriati


Topic

#yayasanjantungindonesia, #worldheartday, #harijantungsedunia, #penyakitjantung

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.