Agenda
Festival Film dan Diskusi: Sayang, Sayangi Jiwamu

6 Oct 2017


Foto: Dok. Kolektif Sayang Jiwa

Masih cari-cari kegiatan yang ingin dilakukan akhir pekan besok?  Jangan lewatkan Festival Sayang, Sayangi Jiwamu, yaitu acara pemutaran film dan diskusi tentang kesehatan jiwa yang akan berlangsung pada 6,7 dan 8 Oktober 2017 di Kineforum, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
 
Festival film mini ini menampilkan sejumlah film Indonesia yang bertema jiwa dan disertai dengan diskusi yang menghadirkan psikiater, caregiver dan ahli hukum sebagai pembicara. Diskusi akan berlangsung hari Minggu, 8 Oktober 2017 tentang bagaimana menangani masalah kesehatan jiw ayang sering dianggap tabu.
 
Acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Indonesia untuk membuka diri dan pikiran melalui dialog yang berlangsung terus menerus, menengani kesadaran terhadap kesehatan jiwa, serta mendorong semakin banyak orang untuk melakukan penanganan terhadap diri sendiri, keluarga dan sahabat yang diduga menderita kesehatan mental dan gangguan jiwa.
 
“Di abad 21 ini ternyata kesehatan jiwa masih sulit dibicarakan secara terbuka,” ucara Anya Rompas, salah satu pencetus acara yang digagas oleh kelompok yang menyebut diri Kolektif Sayang Jiwa.
 
 Film-film yang akan ditayangkan adalah At The Very Bottom of Everything (18+), SAIA (21+), hUSh (18+) dan kompilasi dokumenter: Breaking The Chains + Heaven for  Insanity (15+).  Jadwal lengkap bisa dilihat dihttp://bit.ly/Sayang1 (f)
 
 


Yoseptin Pratiwi


Topic

#festival, #film