Agenda
Farm to Table, Kolaborasi Attarine dan Sayurbox

21 Sep 2017

Makanan, dengan segala kemasan modernisasi, begitu mudah difungsikan sebagai perias hidup, tanpa didalami esensinya.
 
Apakah makanan adalah kendaraan peraih pujian atau pencipta status sosial? Pengaku foodie perlu bertanya ke diri sendiri tentang ini.
 
Restoran Attarine yang beroperasi dengan kesadaran bersuara untuk petani dan melakukan highlight pada bumbu-bumbu dari spice route, siap menyebarkan semangatnya dalam satu hari yang menyimbolkan apresiasi, National Farmers’ Day.
 
Berlangsung di hari Minggu, 24 September 2017 mendatang, “Sunday Cook Out with SayurBox” dirancang restoran milik grup PTT Family tersebut sebagai pembuka mata kalangan muda pada petani yang berdedikasi. Kecakapan seorang chef memang hanya sedikit dari rantai besar perjalanan hidangan yang mendarat nikmat di lidah kita.

Sayurbox --dimotori oleh Amanda Susanti dan Rama Notowidigdo—adalah sebuah platform online yang menyatukan lebih dari hasil tani 35 petani lokal dan dan menjadi bentuk upaya perlebaran aksesibilitas bahan segar ke kalangan melek digital.
 
Di hari Minggu nanti, tim di Attarine akan memanfaatkan kreativitas, bakat, dan pengalaman mereka untuk menciptakan delapan hidangan yang didominasi sayuran musiman, dalam kacamata masa kini. Mereka di belakang layar ini adalah chef Jacob Burrell, chef Ismawan, dan chef Aditya Muskita.
 
Hidangan yang sangat chef-driven tersebut antara lain akan melibatkan wortel muda, ubi jalar ungu, jagung muda, daun kale jenis nero, dan bit. Apa saja yang telah diramu oleh ketiganya?
 
ATTARINE​ ​x​ ​SAYURBOX
Set​ ​Lunch​ ​Rp220.000++
 
Sharing​ ​Starters:
Smoked Salmon & Beetroot on Toast
Wood-fired Baby Carrots + Charred Scallion Sauce
Kale "Caesar" Salad
Baked Eggs topped with baby corn + curry
 
Choice​ ​of​ ​Mains​ ​(pilih​ ​satu):
Stuffed chicken legs with roasted vegetables
Sweet potato gnocci + shredded duck
BBQ Squid
 
Dessert:
Sweet Potato tart tatin with marshmallow ice cream
 

Terciptanya harga jual yang adil di sisi hulu adalah oase harapan bagi mereka yang setia bercocok tanam dalam cara-cara mulia. Sunday Cook Out with Sayurbox siap mengambil perannya sebagai pencipta wadah bagi komunitas yang percaya bahwa perubahan selalu berarti, walau sekecil apapun. 

Ketika meja makan masa depan akan mencari-cari caranya ke bentuk hidangan praktis dan instan,  maka hal-hal langka seperti bahan musiman dan keberagaman pangan lokal adalah menu yang terlezat! Yang ingin bergerak maju, perlu mengetahui bahwa inilah saatnya untuk kembali ke dalam dan mempelajari potensi yang begitu dekat, ketimbang berlari tanpa menyadari keterkaitan antara isi perut kita, lingkungan, dan ekonomi produsennya.
 
Segera ingin memperdalam kecakapan lidah Anda di Sunday Cook Outh with SayurBox? Hidangannya hanya akan dijual sepanjang pukul 11.00 – 16.00 WIB, di satu hari saja. Lakukan reservasi untuk memastikan ketersediaan kursi di perayaan terbatas ini. (f)
 
Attarine​ ​Jakarta
Jl. Gunawarman No. 11A, Jakarta Selatan
(021) 22771256
 
 

Trifitria Nuragustina


Topic

#attarinejkt, #jktculinary

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.