Agenda
Ayo Gabung di Fight Back Run pada 27 November dan Dukung Kampanye Budaya Bebas Kekerasan!

31 Oct 2017


Foto: Pixabay

Anda suka lari dan ingin mendukung kampanye budaya bebas kekerasan?  Ikuti “FightBack Run” #GerakBersama #AgainstSexualViolence pada 26  November 2017 di Jakarta.

Caranya mudah, daftarkan diri Anda dan ikut berdonasi lewat  www.fightbackrun.race.id. Ajak teman dan kerabat Anda bergabung. Semakin banyak, semakin baik!

FightBack Run menargetkan ada seribu pelari yang ikut sebagai bukti nyata dukungan masyarakat luas dan mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. Donasi dan penggalangan donasi bagi Pundi Perempuan agar kebutuhan korban untuk mengakses keadilan dan pemulihan dapat segera terwujud.

Menurut data Catatan Tahunan Komnas Perempuan, setidaknya setiap tahun ada 6.000 – 6.500 kasus kekerasan seksual yang dilaporkan dan ditangani. Di saat yang bersamaan, belum ada payung hukum untuk melindungi korban kekerasan seksual.

“Kegiatan ini digagas oleh Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) sebagai organisasi pengelola Pundi Perempuan. Didasari fakta bahwa banyak korban belum tertangani karena terbatasnya pendanaan pendampingan korban  kekerasan,” kata Anik Wusari, Direktur Eksekutif IKa.

IKa juga bekerja sama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan  terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) & jaringan masyarakat sipil yang tergabung dalam #GerakBersama.

“FightBack Run” #GerakBersama #AgainstSexualViolence sekaligus menjadi kegiatan Kick Off Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang setiap tahunnya diselenggarakan pada 25 November-10 Desember. 

Ayo dukung pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual yang berkualitas dan berpihak pada korban! (f)

Baca juga:
Penting! 4 Langkah Deteksi Dini Kekerasan Seksual pada Anak
Kecam Kekerasan Seksual!

Rahma Wulandari


Topic

#kekerasanseksual, #kekerasan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.