Agenda
Targetkan Peserta Sport Enthusiast, Sungailiat Triathlon Kembali Digelar Pada 15 Juni

27 Mar 2019


Foto: Pixabay

Mengambil rute melalui beberapa objek wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber, Sungailiat Triathlon kembali digelar di Tanjung Pesona Resort dan SPA, Sungailiat – Bangka pada 15 Juni 2019.
 
Sungailiat Triathlon yang merupakan salah satu pioneer dalam acara multisport (renang, sepeda, dan lari) ini memasuki tahun ke-7 (tujuh). Dengan manajemen lomba yang baik serta alamnya yang begitu indah, Sungailiat Triathlon mendapat julukan sebagai 'Lebarannya' para pegiat Triathlon di Indonesia.  
 
Julia Nurdin, Chief Executive Officer PT Rocca Karya Indonesia sebagai promotor acara mengatakan bahwa Sungailiat Triathlon 2019 memiliki tiga jenis kategori jarak yang dilombakan, yaitu Long Distance (1,9km renang, 90km sepeda, 21km lari), Standart Distance (1,5km renang, 40km sepeda, 10km lari), dan kategori Sprint Distance (750km renang, 20km sepeda, dan 5km lari).
 
“Untuk ajang ini, kami menargetkan peserta yang merupakan sports enthusiast,” kata Julia dalam acara Community and Media Gathering: Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7th Annual Sungailiat Triathlon 2019 di Jakarta, Selasa (26/3/2019).
 
Thomas Jusman, Chief Executive Officer PT Pantai Timur Sungailiat dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa, para peserta akan melewati wilayah-wilayah yang akan dibangun menjadi agro tourism yang merupakan bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang difokuskan untuk 5 tahun ke depan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.
 
Julia menambahkan bahwa Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi rangkain dari Indonesia Triathlon Series (ITS). Rangkaian ITS sendiri akan dimulai dari Sungailiat Triathlon, lalu berlanjut ke Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan diakhiri dengan Palembang Triathlon. 
 
“Kami berharap, Indonesia Triathlon Series menjadi perlombaan triathlon terbesar di Indonesia dan nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain dalam mengadakan perlombaan triathlon di Indonesia selanjutnya,” kata Julia.
 
ITS akan memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem point, dimana sistem point ini diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang nantinya akan dijadikan penentu peringkat mereka sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapain pribadi dalam menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti.

Tertarik untuk mengikuti ajang Sungailiat Triathlon 2019? Anda bisa melakukan pendaftaran melalui www.sungailiattriathlon.com sampai dengan tanggal 25 Mei 2019. (f)

Baca Juga:
Tingginya Peran Serta Masyarakat, Ikut Sukseskan Borobudur Marathon 2018

JCO Run Akan Hadir Kembali Pada 28 April 2019


 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#triathlon, #sport, #olahraga

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.