True Story
Rinni Wulandari - Jevin Julian: Pernikahan untuk Meraih Mimpi Bersama

3 Dec 2017

 


Foto: Nicky Gunawan, Rendra Heryandi Kusuma

 
DISATUKAN KOMPETISI
Jauh sebelum membentuk Soundwave tahun 2015, Rinni dan Jevin sebenarnya sudah pernah bertemu di salah satu stasiun radio tempat Jevin bekerja, sekitar tahun 2013. Kala itu, kedatangan Rini dalam rangka mempromosikan albumnya. Pertemuan singkat itu tidak memberikan kesan khusus bagi Jevin.
 
Bahkan, walau saat itu nama Rinni sudah dikenal lewat kompetisi menyanyi yang disiarkan di salah satu televisi swasta dan suara merdunya telah didengar oleh jutaan orang, Jevin tak mengenalnya. “Saya bahkan tidak tahu Rinni adalah pemenang Indonesian Idol 2006,” kenang pria yang mengaku jarang nonton televisi ini, tertawa. Jalur nasib kemudian mempertemukan mereka kembali dalam kompetisi The Remix, yang menyatukan penyanyi dengan produser atau remixer competition. Dengan basic-nya sebagai penyanyi, Rinni  berperan menjadi rekan sang produser atau remixer, yaitu Jevin.
 
Dari sinilah Rinni dan Jevin mulai membangun kecocokan. Berawal dari tak saling mengenal, keduanya harus berkolaborasi membuat sebuah karya musik yang menarik. Kesamaan selera musik --keduanya penyuka musik R&B-- membuat langkah mereka di kompetisi ini terbilang mulus. “Saya merasa, dengan personality yang cocok, kami mudah sekali membangun chemistry,” ujar Rinni, senang.
 
Pertemuan yang intens, karena harus latihan bersama hampir tiap hari, membuat hubungan mereka terus bertumbuh. Jevin pun mulai terpikat pada kepribadian serta perhatian yang diberikan Rinni. Hingga pada satu titik, ia ingin mengenal Rinni lebih jauh.
 
“Rinni adalah tipe saya. Dia baik dan penuh perhatian. Pernah suatu kali kuku tangan saya kotor, dengan inisiatif sendiri ia ambil gunting kuku, lalu ia gunting dan bersihkan,” ujar Jevin.
 
Rasa cinta yang menggebu mendorong Jevin untuk berterus terang. Setelah 6 bulan selalu bersama, April 2016 Jevin mengungkapkan cintanya kepada Rinni. Tidak hanya itu, adik kandung artis Sissy Priscillia ini juga menunjukkan keseriusan dengan menyatakan niatnya untuk menikahi Rinni.  “Saya menjalani proses. Meyakinkan dia dan diri sendiri bahwa dialah yang tepat dan tidak akan menolak cinta saya. Sebab, saya tipe pria yang tidak mau ditolak,” katanya.
 
Komitmen dan keseriusan Jevin pula yang akhirnya meluluhkan hati Rinni, walaupun Rinni sempat ragu menerima cinta Jevin karena masih trauma beberapa kali gagal dalam pacaran. Usia Jevin yang satu tahun lebih muda pun bukan kendala. 
 
Apalagi ketika itu restu orang tua sudah di tangan. Ibu Jevin, Ida Farida Hanas, memang sudah sangat mengenal Rinni karena karyanya. “Selain itu, sejak Jevin menyatakan cintanya, saya memang langsung beri tahukan kepada orang tua,” tutur Rinni.
 
Tidak menunggu lama, hanya berselang tiga bulan dari hari pertunangan pada 11 Februari 2017, keduanya melangsungkanpernikahan dan menggelar pesta bertema garden party, di bilangan Jakarta Selatan.
 
Bagi Jevin, pernikahan membawa perubahan besar. Beberapa kebiasaan buruknya pun ikut berubah. Contohnya, dulu ia sering sekali lupa waktu dan kerap menginap berhari-hari di rumah temannya hanya untuk main game. Sekarang, ia justru ingin cepat-cepat pulang karena ada istri yang menunggu di rumah. “Mau tidak mau cara berpikir kita harus ikut berubah menjadi lebih dewasa,” kata Jevin.
 
Demikian pula dengan Rinni, yang kini merasa makin terlindungi. Ia mengaku lebih tenang menjalani dan melewati hari-harinya. Tentunya yang paling penting adalah ada teman untuk berdiskusi tentang keluarga dan pekerjaan di bidang musik. “Saya jadi lebih manja sekarang, karena saya tahu Jevin pasti akan mengurus saya,” katanya.
 
Selain itu, sifat Rinni yang keras dan cerewet, yang dulu kerap membuat mereka sering cekcok, belakangan mulai berkurang. Rinni sangat bangga, karena Jevin selalu mengingatkannya untuk mengutamakan kesabaran. “Biasanya, bila salah satu di antara kami sedang emosi, maka salah satunya akan mengalah, memilih diam,” cerita Rinni. Menyanyi di rumah, nonton di bioskop, dan makan bersama adalah aktivitas yang kerap dilakukan pasangan ini, selain bekerja.(f)


Baca juga:
Rinni Wulandari Mengubah Citra Diri
Rinni Wulandari Berbagi Tip Mudik

Buat Pernikahan Lebih Seru dengan Instagram
 


Topic

#kisahcinta, #riniwulandari

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?