True Story
Marcel Siahaan & Rima Melati Adams, Cinta yang Mendewasakan

13 Jun 2018


Yang Terjadi, Terjadilah…
Barangkali, tidak semua pasangan mampu bertahan menghadapi badai perbedaan dan tentangan seperti yang dialami oleh Marcell-Rima. Isu pernikahan mereka bukan sekadar terkait masalah ‘bahasa nan berbeda’, tapi juga isu beda agama dengan implikasi lintas bangsa.

Ternyata, pernikahan keduanya ditentang komunitas Melayu muslim di negara Singapura dan Malaysia karena dianggap tidak sesuai dengan syariat Islam.

Efeknya luar biasa. Rima yang sebelumnya adalah Miss Singapore Universe 2001, artis dan model papan atas di Singapura, membintangi banyak iklan, menjadi host acara, tiba-tiba kariernya bak diboikot. Ia kehilangan banyak kesempatan dalam pekerjaannya. Bisa dikatakan, Rima jobless sekitar satu tahun.

Hingga akhirnya, wanita cantik ini memilih untuk datang dan berkarier di Indonesia. “Itu pengorbanannya yang tak ternilai,” kata Marcell, yang kemudian memilih menjadi mualaf.

“Terlalu banyak kebaikan-kebaikan yang ia lakukan. Misalnya, saat hari raya, setelah kami menikah, Rima dan anak-anak akan menanti saya keluar dari pintu kamar, berbaris di dekat pintu keluar, untuk sungkem pada saya. Itu dilakukan sebelum sowan pada keluarga dan tetangga lainnya,” kata Marcell yang tak bisa menyembunyikan rasa harunya. ”Saya menangis saat itu,” tambahnya.

Ada satu ritual yang menurut Marcell selalu menguatkan hari-harinya. “Ia selalu mencium tangan ketika saya atau dia pergi meninggalkan rumah. Sesuatu yang perlahan memberi kesadaran pada saya, bahwa kebahagiaan dan semua kebaikan itu berasal dari rumah. Ini seperti menitipkan doa bagi kebaikan semua,” kata Marcell, dengan suara bergetar.
 


Topic

#kisahcinta, #marcelsiahaan, #rimamelatiadams

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?