Trending Topic
Setelah Sukses Dengan Kaws, Kini Uniqlo Berkolaborasi Dengan BT21

20 Jun 2019


Foto: Instagram @uniqlo

 
Beberapa waktu lalu retail busana asal Jepang, Uniqlo sukses menciptakan kehebohan karena meluncurkan produk yang berkolaborasi dengan Kaws. Jutaan produk yang disebut sebut sebagai kolaborasi terakhir Uniqlo dengan Kaws ludes terjual di seluruh dunia.  Setelah membuat kolektor dan penggemar Kaws menyerbu toko luring dan daringnya, besok, 21 Juni 2019, Uniqlo bersiap menyambut penggemar boy group asal Korea Selatan, BTS, Army.

BT21 adalah karakter yang lahir dari kerjasama antara Line Friends dengan BTS. Ada delapan karakter yang terinpirasi dan diciptakan oleh ketujuh anggota BTS plus Army. Karakter itu adalah Tata (V), Shooky (Suga), Cooky (Jungkook), Koya (RM), Chimmy (Jimin), RJ (Jin), dan Mang (J-Hope). Karakter ini muncul di aplikasi Line sejak tahun 2017 dalam berbagai versi. Karakter BT21 ini juga telah digunakan dalam berbagai produk mulai dari boneka, gantungan kunci, mug, hingga bantal. 


Foto: www.uniqlo.com

Kolaborasi tak dipungkiri menjadi strategi bisnis yang sangat menguntungkan dan penting saat ini. Uniqlo paham dan sudah sering berkolaborasi dengan banyak seniman, baik yang bergerak di bidang fashion maupun gaya hidup dan hiburan untuk menghasilkan produk yang unik. Menjangkau pembeli yang lebih luas jadi tujuannya. Penjualan yang tinggi seperti saat kolaborasi dengan Kaws bisa menjadi indikasi sukses sebuah kolaborasi, dan membuat kemungkinan kerja sama lebih banyak. 

Kolaborasi dengan Line Friends dan BTS ini juga mengambil waktu yang tepat, mengingat popularitas boy group tersebut kini sedang bagus-bagusnya. Media massa di benua Amerika dan Eropa bahkan menyebut BTS yang sukses menjual habis tiket konser mereka di berbagai kota di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk menjadi group Korea Selatan pertama yang menggelar konser di stadion Wembley, itu sebagai band pria terbesar saat ini. 

Lewat situs resminya, Uniqlo sudah menunjukkan 12 desain t-shirt dalam berbagai warna seperti abu-abu, hitam, dan merah muda, yang menampilkan karakter Tata, Chimmy, Koya, RJ, Shooky, Mang, dan tulisan BT21. Tertulis juga, untuk koleksi ini setiap konsumen dibatasi hanya bisa membeli satu warna/model secara luring dan daring. Jika Anda seorang Army, tentu Anda tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk mendapatkan koleksi BT21. (f)

Baca Juga:

Brem dan Arak Bisa Gaet Turis ke Bali? Ini Kata Ilmuwan Pangan


Topic

#uniqlo, #BTS, #BT21, #LineFriends, #bisnis

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?