Trending Topic
Potret Keseruan HeForShe Run 2018 yang Diikuti 5 Ribu Orang

9 Mar 2018

Menyambut Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret di seluruh dunia, maka Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women menggelar kegiatan fun run bertajuk HeForShe Run 2018 di Epicentrum Epiwalk, Jakarta pada Minggu, (4/3) lalu.
 
Maya Juwita, Executive Director IBCWE mengatakan bahwa acara lari ini merupakan ajang lari yang baru diadakan oleh IBCWE dengan UN Women. Tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan pesan kesetaraan gender kepada masyarakat luas.
 
“Walau baru yang pertama kali, namun ternyata masyarakat begitu antusias. Kami memilih aktivitas lari karena di dalamnya ada sportivitas yang tidak membedakan gender,” ujar Maya di sela acara HeForShe Run 2018.

Sekitar 5000 orang mengikuti lari sejauh 5K dan 10K ini. Terlihat para peserta sudah mulai berdatangan di kawasan Epicentrum Epiwalk, Jakarta sejak jam 5 pagi sebelum start dimulai tepat pada jam 6 pagi.   

Para peserta berasal dari beragam latarbelakang. Pria, wanita dan anak-anak ditemani orang tua mereka semua berbaur mulai dari garis start, di sepanjang rute, hingga garis finish. Terlihat juga beberapa ekspatriat ikut merasakan keseruan acara ini. (f)

Baca Juga:

Pesan dari HeForShe Run 2018: Bukan Hanya Pria, Perusahaan Juga Harus Pro Kesetaraan Gender

Survei Membuktikan: Wanita Muslim Indonesia Moderat dan Toleran

Desiyusman Mendrofa


Topic

#kesetaraangender, #HeForShe

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.