Trending Topic
Merayakan Hari Wanita di Lapas

20 Mar 2017


Foto: NJL
 
Women’s International Day ikut dimeriahkan wanita-wanita di dalam penjara. Istimewanya, para remaja perempuan dan laki-laki warga binaan Lapas Paledang, Bogor,  Jumat (10/3) lalu, menarikan tarian dengan koreografi modern dan tradisional di Institut Italia, Jakarta. Data BPS (2014) mengungkap, ada sekitar 150.000 tahanan wanita di Indonesia.

“Mereka ini adalah wanita-wanita muda dan sebagian lainnya adalah seorang ibu. Beberapa bahkan melahirkan di dalam penjara tanpa bantuan medis yang memadai,” ungkap Evy Harjono Amir Syamsuddin, Ketua Yayasan Second Chance, yang membekali para napi wanita dengan kemampuan jahit, membatik, sulam, handycraft, dan banyak lagi. “Dukungan perusahaan swasta, misalnya melalui program CSR, sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kualitas produk karya para napi hingga bisa berkualitas ekspor,” ungkap Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dalam sambutannya. (f)

Baca juga:
Wanita Bisa Jadi Pemimpin!
International Women’s Day: Mencapai Kesetaraan Gender di Tempat Kerja
Women’s March, Perjuangan Wanita Lewat Kata-kata


Naomi Jayalaksana


 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?