Trending Topic
Menjadi Ambassador KBEE 2017 Jakarta, Super Junior D&E Akan Hadir di Jakarta Pada Bulan September

22 Aug 2017


Foto: Instagram/@superjunior.labelsj/ Facebook/@Jkt.kbee2017

Penggemar K-Pop, terutama Super Junior di Indonesia, kembali mendapatkan kejutan dengan kedatangan personilnya ke Jakarta. Dan, lagi-lagi kali ini, personil Suju ke Jakarta bukan dalam rangka konser, melainkan menjadi representatif dari pemerintah Korea Selatan. Setelah bulan Maret lalu, sang leader, Leeteuk, ke Jakarta, sebagai undangan acara Indonesia-Korea Business Summit, bulan September nanti, grup sub unit Suju, duo Super Junior D&E (Donghae dan Eunhyuk) akan hadir pada event Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE) 2017 Jakarta.

Kehadian D&E bukan hanya sebagai guest, tapi juga karena mereka ditunjuk sebagai honorary ambassador KBEE 2017 Jakarta. Kehadiran D&E telah dikabarkan di media Korea, Newsis (via Naver), Senin (21/8), dan dikonfirmasi oleh panitia KBEE 2017 Jakarta melalui akun Facebook KBEE (Jkt.kbee2017) dan Instagram (kbee2017jakarta).

KBEE merupakan event pertemuan industri dan budaya Korea dan Indonesia, serta terselenggara didukung oleh Kementerian Perindustrian Korea dan KOTRA (Korea Trade-Investment Agency). Melalui event ini, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama kebudayaan dan ekonomi antara Indonesia dan Korea. KBEE Jakarta akan diadakan pada tanggal 4-5 September 2017, di Sheraton Hotel Jakarta dan Mal Gandaria City.

Sebelumnya, Kementerian Industri Korea telah menunjuk aktris Song Ji-hyo sebagai ambassador KBEE 2017 Jakarta. Ji-hyo juga akan hadir pada acara KBEE Jakarta nanti bersama Super Junior D&E. Dari Naver, D&E ditunjuk menjadi ambassador acara tersebut dengan tujuan untuk memperluas pasar ekspor barang-barang bernuansa Hallyu kepada para penggemar K-Pop di Indonesia.

Sebagai ambassador, D&E diharapkan bisa membawa citra positif industri Hallyu untuk pasar Indonesia. Apalagi,Super Junior D&E dianggap telah ikut membantu mengembangkan Korean Wave ke seluruh dunia.

Dari situs Kotra, Super Junior D&E direncanakan akan hadir pada pembukaan KBEE 2017 Jakarta dan memberikan penampilan spesial pada acara tersebut. Selain itu, juga akan menghadiri pertemuan bisnis para pengusaha Korea dan Indonesia, termasuk ikut menandatangai kesepakatan bisnis. Tidak lupa, D&E akan berkunjung ke booth-booth peserta ekspo.

Menariknya, masayarakat umum bisa menghadiri acara ini secara gratis. Namun, harus menggunakan tiket yang bisa di-booking mulai tanggal 23 Agustus 2017. Cara mendapatkan tiket akan diumumkan lebih lanjut oleh panitia KBEE 2017 Jakarta melalui Facebook  dan Instagram mereka.

Super Junior D&E adalah grup sub unit kelima dari Super Junior dan terbentuk pada tahun 2011. Mereka langsung melejit dengan single pertama, Oppa Oppa. D&E telah merilis satu buah album Jepang, Ride Me (2014) dan satu buah album Korea, The Beat Goes On (2015). Selain itu, mereka telah melakukan konser di Jepang, Taipei, Hong Kong, Shanghai, dan Bangkok. Aktivitas D&E sempat terhenti ketika Donghae dan Eunhyuk menjalankan wajib militer pada Oktober 2015 – Juli 2017. Setelah selesai wamil, D&E telah aktif kembali di dunia hiburan, salah satunya menjadi berpartisipasi pada KCON LA, Sabtu (20/8) lalu. Kehadiran Super Junior D&E di KBEE 2017 Jakarta semoga dapat mempererat hubungan Indonesia dan Korea.(f)

Baca juga:


Meiranie Nurtaeni


Topic

#KoreanCorner

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?