Trending Topic
Kaleidoskop 2017: Tragedi Wafatnya Kapten & Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda Menarik Simpati Klub Sepak Bola Internasional

6 Dec 2017


Foto: Dok. Twitter / @PerselaFC
 
Kehilangan atlet favorit tentu meninggalkan duka mendalam baik bagi tim maupun koleganya. Itu pula yang terjadi kala kapten dan kiper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda berpulang di saat pertandingan melawan klub Semen Padang meninggal dunia pada Minggu (15/10/2017) sore.

Tragedi itu berawal dari insiden benturan Huda dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 melawan Semen Padang di Stadion Surajaya.

Sang kiper yang saat itu berusia 38 tahun sempat bergerak, kemudian tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit. Ia diduga mengalami  trauma dada, kepala, dan leher. Di dalam leher, ada sumsum tulang yang menghubungkan batang otak, sehingga mengalami henti jantung dan napas.

Dalam pertandingan itu, Persela menang 2-0 atas Semen Padang, tetapi tim diliputi duka karena kapten mereka tutup usia.

Tidak heran, tahun ini, Tweet yang paling banyak di-Retweet (Golden Tweet) diraih oleh Persela Lamongan ( @PerselaFC ).



Ucapan belasungkawa yang membanjiri linimasa Twitter tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga pemain serta klub internasional, seperti nama Choirul Huda dan @PerselaFC langsung menjadi trending topic pertama di Indonesia saat itu. Tweet ini telah di-Retweet sebanyak lebih dari 20.000 kali.
 
Simak juga berbagai rangkuman menarik peristiwa dan hal-hal menarik yang terjadi sepanjang tahun ini di topik #KALEIDOSKOP2017 (f)
 
 

Rahma Wulandari


Topic

#Kaleidoskop2017, #RamediTwitter2017

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.