Trending Topic
Jadi Juara All England 2019, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Buat Pecinta Bulu Tangkis Terharu

11 Mar 2019


Foto : www.badmintonindonesia.org

"Old but gold” istilah ini tampaknya layak diberikan kepada pasangan ganda putra bulu tangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah mereka jadi juara di Yonex All England Open Badminton Championships 2019.

Awalnya, pasangan non Pelatnas ini tidak diunggulkan di ajang tertua bulu tangkis dunia itu. Tapi kenyataan berkata lain, pasangan ganda nomor satu dunia putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang diunggulkan menjadi juara, tanpa diduga terhenti di babak awal. Sementara langkah “The Daddies” julukan yang diberikan pada Hendra/Ahsan, terbilang mulus. Dari babak awal hingga partai semifinal mereka berhasil menang dari lawan-lawannya dalam pertarungan dua set langsung.

Kendala cedera sempat dialami Hendra pada saat menjalani laga semifinal melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Namun dengan tekad yang kuat, Hendra melanjutkan pertandingan hingga akhir dan melaju ke babak final setelah menang dua set, 21-19, 21-16. Mereka pun menjadi satu-satunya harapan dan wakil Indonesia di All England 2019.

Cedera yang dialami Hendra sempat membuat pecinta bulu tangkis Indonesia khawatir apakah pasangan ini bisa bermain di partai final atau tidak. Hendra menjawab kekhawatiran tersebut dengan tetap memutuskan untuk terus berjuang.

Di partai final, Minggu, 10 Maret 2019 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Hendra/Ahsan berhasil menang dari pasangan muda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber set, 11-21, 21-14, 21-12. Mental juara dan pengalaman membuat mereka tak goyah meski sempat kehilangan set pertama.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terakhir menjuarai ajang All England pada tahun 2014. Setelah sempat berpisah pada akhir 2016, mereka kembali bersama tahun lalu. Terbukti, mereka memang pasangan yang solid. 5 tahun berselang, mereka kembali menjadi juara. Netizen pun mengomentari kemenangan mereka sehingga menjadi trending topic hari ini. Rata-rata, netizen mengungkap rasa haru.

Dengan kemenangan ini, di prediksi Hendra/Ahsan akan berada di jajaran top five world rank. Jika benar adanya, maka Indonesia punya dua pasangan ganda putra yang berada di dalam jajaran lima teratas dunia. Selamat The Daddies!
 
Berikut hasil lengkap pemenang All England 2019:

Tunggal Putra : Kento Momota (Jepang)
Tunggal Putri : Chen Yufei (Tiongkok)
Ganda Putri : Chen Qingchen / Jia Yifan (Tiongkok)
Ganda Putra : Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan (Indonesia)
Ganda Campuran : Zheng Siwei / Huang Yaqiong (Tiongkok) (f)
 


 

Bennita Luisa


Topic

#bulutangkis, #hendra/ahsan, #allengland

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.